BOGOR – Mobil dinas terbaru milik Presiden Joko Widodo saat ini tengah menunggu pengiriman dari Jerman.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).

“Sudah memasuki tahap pengiriman. Jika tidak ada halangan apapun semoga akhir tahun ini sudah bisa sampai,” kata Kariyanto, Selasa (10/12) di pabrik Mercedes Benz yang berlokasi di Wanaherang, Bogor.

Soal kepastian kapan mobil Mercedes-Benz S 600 Guard itu tiba di tanah air, pihak Mercedes Benz Indonesia belum bisa memberikan info detail.

Baca juga :  Penjualan Daihatsu Turun Semester Pertama 2019, Xenia Model Ketiga Terlaris

“Seharusnya tidak lama lagi. So far sih belum ada informasi lebih lanjut. Sampai saat ini masih di proses administrasi sih,” sambungnya.

Ia menambahkan, Mercedes Benz S 600 Guard dipilih menjadi mobil kepresidenan karena memenuhi semua kriteria yang diminta divisi khusus pengamanan Presiden.

“Kaca jendela bullet proof (tahan peluru) itu kan sangat berat sekali. Itu kan double layer nah kebetulan kami bisa bikin itu. Kaca anti peluru itu sangat berat, jadi motornya itu harus kuat sekali. Ketebalan spesifikasi bajanya itu juga sudah berat sekali, kita juga memiliki teknologi untuk mengatasi itu semua,” beber Kariyanto.

Baca juga :  Setelah Lama Beredar Berikut Harga Jual Suzuki Jimny

Tak hanya menawarkan keamanan dan kenyaman kelas VVIP, Mercedes-Benz S 600 Guard dibekali mesin 6.000 cc dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 530 hp dan torsi puncak 830 Nm.

Selain anti peluru, mobil ini juga tahan ledakan sehingga menjadi pilihan kendaraan untuk petinggi negara, pejabat, serta orang-orang penting yang butuh pengamanan tingkat tinggi. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.