JAKARTA – Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa sejak setahun terakhir market di Indonesia memang cenderung melemah.

Namun demikian, ia tetap merasa puas karena model Mitsubishi Triton tetap memimpin pasar segmen small Pick Up.

“Market di Indonesia saat ini sedikit melemah. Untuk kendaraan penumpang di semester pertama turun 10,5 persen. Sementara untuk small pick up juga mengalami penurunan 5,5 persen. Meski terjadi penurunan, namun market share Triton tetap meningkat,” kata Nakamura saat peluncuran New Triton, Selasa (7/2) di Shangri La Hotel, Jakarta.

Baca juga :  Xpander Mengangkat Derajat Mitsubishi Indonesia di Pasar Internasional, Ini Faktanya

Naoya Nakamura menambahkan bahwa selama semester pertama 2019, performa Triton cukup memuaskan sebagai raja small pick up dengan market share sebesar 63 persen.

“Tentunya angka 63 persen tersebut bukan tanpa alasan. Tentunya juga dikarenakan review dan ulasan yang positif terhadap Triton sehingga konsumen yakin untuk memilih Triton,” jelas Nakamura.

Sementara itu, dari seluruh populasi Triton di Indonesia, 90 persen didominasi oleh market fleet. Sedangkan 10 persen sisanya konsumen private atau penghobby.

Baca juga :  Sejarah & Kiprah Sukses MG hingga Resmi Masuk ke Indonesia

Lewat peluncuran New Triton, Mitsubishi optimis model ini akan terus berkontribusi positif di semester kedua tahun 2019.

New Triton yang baru saja diluncurkan rencananya baru akan dijual pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan dimulai pada tanggal 18 Juli mendatang di ICE, BSD. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.