JAKARTA – Kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) atau yang lebih populer dengan sebutan mobil keluarga masih menjadi pilihan favorit konsumen Indonesia.

Permintaan yang tinggi membuat hampir semua pabrikan berlomba-lomba menghadirkan model MPV andalan mereka. Dari sekian banyak mobil MPV yang dijual di pasaran, Mitsubishi Xpander sudah membuktikan diri sebagai kendaraan MPV terbaik saat ini.

Tak hanya berstatus MPV terlaris, bahkan tercatat pada bulan Mei 2021, pangsa pasar Xpander (termasuk Xpander Cross) mencapai 29% di segmen small MPV. Capaian tersebut menandai peningkatan penjualan sebesar lebih 61% selama periode program insentif PPnBM 100% (Maret – Mei 2021) dibandingkan dengan periode kuartal sebelumnya tanpa program insentif (Desember 2020 – Februari 2021).

Pihak MMKSI menjelaskan bahwa, selama periode PPnBM, hampir semua varian Xpander mengalami peningkatan penjualan. Hal itu menjadi bukti kalau konsumen Indonesia benar-benar memanfaatkan momen relaksasi PPnBM untuk memiliki unit Mitsubishi Xpander.

“Mengenai varian apa yang paling laris saat ppnbm, kalau kita lihat hampir semua varian Xpander maupun Xpander Cross mengalami peningkatan demand, namun yang paling tinggi Xpander Ultimate dan Xpander Cross yang premium,” ujar Group Head of Regional Sales – Sales & Marketing Division MMKSI, Budi Dermawan Daulay.

Budi menambahkan bahwa relaksasi PPnBM tidak hanya dinikmati oleh konsumen Jabodetabek saja, namun juga daerah-daerah lain.

“Dengan adanya PPnBM demand tinggi tidak hanya Jadobetabek saja yang mengalami peningkatan 100 persen. Di beberapa area juga mengalami peningkatan 100 persen, saya yakin dengan adanya periode kedua PPnBM akan memberikan suatu minat kepada konsumen untuk memanfaatkan fasilitas tersebut,” sambungnya.

Tak hanya itu, President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada konsumen tanah air serta kepada pemerintah yang menginisiasi relaksasi PPnBM.

“Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, juga Pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross,” kata Naoya Nakamura.

Jika ditelaah, ada banyak alasan kenapa varian tertinggi Xpander Ultimate menjadi pilihan konsumen. Terlepas dari ragam fitur dan kenyamanan yang ditawarkan, sudah bukan rahasia lagi kalau Xpander merupakan kendaraan dengan harga jual kembali yang terbilang tinggi. Hal ini pun berlaku untuk harga bekas varian tertinggi Xpander Ultimate yang justru lebih baik. [po/Byn]