TANGERANG – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan Outlander Plug in Hybrid Vehicle (PHEV) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung dari tanggal 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD.

PT MMKSI juga terus melakukan sosialiasi dan edukasi terkait Outlander PHEV ini.

Boediarto selaku Head of Technical Service and CS Support Department PT MMKSI menjelaskan ada beberapa hal kecil yang harus dihindari konsumen. Saah satunya jangan parkir kendaraan di bawah terik matahari.

Baca juga :  All-New BMW X5 SAV dengan Fitur Premium Hadir di Indonesia

“Mobil ini kan ada baterai. Outlander PHEV ini dianjurkan agar jangan diparkir di area outdoor. Sama seperti hp, jangan ditarok di tempat panas. Intinya hindari parkir di area yang terkena langsung pancaran matahari. Karena jika terlaku sering terkena panas matahari berpotensi merusak dan mengurangi umur baterai,” ujar kata Boediarto, Kamis (25/7).

Tak hanya itu, situasi lain yang juga wajib dihindari adalah melibas banjir atau genangan air yang cukup tinggi. Menurut Boediarto, Outlander PHEV tidak akan terjadi masalah saat menerjang genangan, tapi hanya genangan yang tingginya setengah ban.

Baca juga :  Honda Kembali Adakan Kontes Honda Brio Virtual Modification

“Banjir tentunya harus dihindari. Yang diperbolehkan diijinkan minimal setengah ban. Kalau lebih dari itu sebaiknya jangan,” lanjut Boediarto.

Boediarto menambahkan pihak MMKSI memberikan garansi untuk baterai Outlander PHEV. “Kita kasih garansi untuk baterai. Garansinya sama dengan garansi mobilnya, selama 3 tahun atau 100 ribu km,” terang Boediarto.

Mitsubishi Outlander PHEV diengkapi mesin bensin berkapasitas 2,4 liter yang disokong motor listrik serta mengusung sistem penggerak 4 roda Super All Wheel Control (S-AWC).

Baca juga :  Tingkatkan Purna Jual Astra Peugeot Berikan 5 Tahun Garansi

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 1.289.000.000 on the road DKI Jakarta. Keunggulan lain dari Outlander Phev selain ramah lingkungan, mobil ini bisa digunakan sebagai sumber listrik untuk rumah ataupun mensuplai listrik untuk menyalakan peralatan rumah tangga. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.