Mitsubishi Outlander PHEV

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), resmi menandatangi nota kesepakatan dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kamis (11/12) di Jakarta.

Nota kesepakatan kedua belah pihak ini dilakukan untuk penyediaan unit Mitsubishi Outlander PHEV oleh PT MMKSI untuk mendukung kegiatan oprasional PMI

Penandatanganan ini dilakukan oleh Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT MMKSI dan Ginandjar Kartasasmita selaku Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum PMI serta disaksikan langsung oleh Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI.

Baca juga :  3 Tahun Ojek Online, Tunaikan Nazar Umroh dengan Istri & Berjaket Gojek di Tanah Suci

Dalam agenda ini, MMKSI sepakat untuk memberikan bantuan kepada PMI dalam bentuk peminjaman satu unit Mitsubishi Outlander PHEV yang akan digunakan di area bencana.

Begitu pun dengan PMI yang sepakat untuk menggunakan unit tersebut sebagai salah satu kendaraan tanggap darurat mereka.

“PMI berterima kasih atas bantuan dari PT MMKSI. Kendaraan ini tentu akan menambah kekuatan armada PMI yang diturunkan di lapangan pada saat tanggap darurat dan akan membantu kerja kemanusiaan PMI di lapangan, terutama saat terjadi padam lampu yang sering terjadi saat bencana,” jelas Ginandjar Kartasasmita.

Baca juga :  Rekor Baru Dicetak Mitsubishi Xpander dengan Penjualan 100 Ribu Unit

Sebelumnya, Mitsubishi Outlander PHEV telah diuji ketangguhan dan kemampuannya dalam mendukung kegiatan PMI di area bencana tepatnya di area terdampak Sumur – Banten.

Kendaraan ini terbukti mampu melewati berbagai medan ekstrim dan mampu memberikan supply listrik untuk posko darurat PMI dan juga untuk kegiatan di salah satu pusat pemberdayaan masyarakat.

Hadirnya kolaborasi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih untuk kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI, tak terkecuali untuk edukasi kebencanaan, air bersih, donor darah, dan kegiatan lainnya. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.