JAKARTA – Mitsubishi merilis tampilan pertama dari Mitsubishi Eclipse Cross yang telah didesain ulang. Namun sayangnya, pabrikan asal Jepang tersebut masih terkesan merahasikan wujud utuhnya karena foto yang dirilis masih berbentuk siluet.

Eclipse Cross desain terbaru dijadwalkan bakal diluncurkan secara resmi di tahun fiskal 2020 tepatnya antara 1 April 2020 hingga 31 Maret 2021.

Kendaraan jenis plug-in hybrid (PHEV) yang sudah dijual di beberapa negara ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 silam. Eclipse Cross diposisikan sebagai SUV crossover yang memadukan gaya ala coupe dengan DNA SUV.

Baca juga :  Yaris Beats Corner Ajang Kreativitas Kalangan Milennial

Model ini diklaim mendapatkan penyegaran terbaru secara signifikan merubah desain depan dan belakang, menghadirkan desain yang lebih mewah dan energik.

“Desain baru ini mendapat inspirasi dari Mitsubishi e-Evolution Concept 2 yang menekankan kekuatan dan dinamika dari warisan SUV Mitsubishi Motors, sekaligus menambah keindahan dan keanggunan ala coupe SUV,” kata Division General Manager of Design, MMC, Seiji Watanabe dalam keterangan resminya.

Baca juga :  Faktor Lebaran Mendongkrak Penjualan Mitsubishi di IIMS 2019

“Eclipse Cross terbaru merupakan langkah pertama menuju generasi berikutnya dari Desain Mitsubishi, dan banyak hal lain yang akan datang,” lanjut Watanabe.

Sebagai tambahan untuk model mesin, Mitsubishi akan memperluas jajaran PHEV dengan New Eclipse Cross di beberapa negara. Hal tersebut berdasarkan kesuksesan Mitsubishi Outlander PHEV yang menjadi model dengan penjualan terbaik ke-3 dengan penjualan lebih dari 260.000 unit

Baca juga :  SUV Mazda CX-30 Generasi ke-7 Resmi Masuk Indonesia

New ECLIPSE CROSS akan menjadi kendaraan PHEV kedua dari Mitsubishi yang dapat menjadi pilihan bagi pelanggan untuk memperluas aktivitas mereka dengan sebuah SUV listrik. [po/rst]