JAKARTA – Kendaraan niaga adalah salah satu kebutuhan utama demi menunjang bisnis. Baik skala kecil, UMKM, hingga bisnis skala besar kerap mengandalkan kendaraan niaga sebagai alat transportasi pengangkut barang.

Dari sekian banyak kendaraan niaga yang dipasarkan di Indonesia, salah satu model yang paling lama eksis bahkan telah melegenda yaitu Mitsubishi L300. Bagaimana tidak, L300 sudah mencapai usia 40 tahun menemani para pengusaha dan pebisnis di Indonesia.

Pertama kali diluncurkan secara global pada tahun 1979, kemudian Mitsubishi L300 masuk ke Indonesia mulai tahun 1981 dan hingga saat ini terus menjadi model kendaraan niaga paling diminati.

Terbukti, meski tidak banyak penyegaran yang diberikan Mitsubishi pada model L300, namun kendaraan pikap tangguh ini tak pernah tergeserkan sebagai raja kendaraan niaga selama 4 dekade.

Angka penjualan Mitsubishi L300 juga terbilang konsisten dan bahkan terus menunjukkan tren meningkat di masa pandemi.

“Penjualan model L300 mengalami kenaikan penjualan hingga 760 unit dibandingkan bulan sebelumnya, sekaligus mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di kelasnya, membuktikan model legendaris yang telah hadir selama lebih dari 40 tahun di Indonesia ini tetap diminati dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam keterangan resminya.

Spesifikasi Mitsubishi L300

Mitsubishi L300 menjadi kendaraan niaga ringan yang dikenal memiliki daya angkut yang lebih besar dibanding kompetitor. Hal ini didukung oleh Dimensi cargo bed yang dimiliki L300 (P x L x T) adalah 2.430 mm x 1.600 mm x 360 mm (standard), 310 mm (flatbed). Ukuran tersebut membuat L300 mampu mengangkut beban hingga 1,26 ton.

Baca juga :  Mitsubishi Tambah Empat Diler Baru, Total 151 Outlet

Ukuran tersebut membuat L300 bisa dibuat menjadi beragam karoseri sesuai kebutuhan pebisnis dan kebutuhan logistik.

Mitsubishi L300 juga disokong jantung pacu yakni mesin diesel 4D56 berkapasitas 2.500 cc dengan tenaga 73 daya kuda dan torsi maksimal 142 Nm sehingga cocok dan mumpuni mengakut beban melewati medan berat meski dengan kondisi muatan penuh.

Testimoni pengguna

Populasi Mitsubishi L300 yang begitu besar disebabkan karena pertimbangan bisnis. Keunggulan L300 membuat para pebisnis serta pelaku UMKM menjatuhkan pilihan ke L300.

Rudi misalnya, pria yang sejak dua tahun terakhir menjalankan bisnis jasa pemindahan barang atau angkutan barang ini mengaku memilih L300 karena ketangguhan mesin dan daya angkut yang besar.

“Mesinnya bandel, sasisnya juga terbaik dibandingkan model lain (kompetitor). Apalagi ukuran bak L300 jauh lebih besar dan yang terpenting perawatannya murah dan mobil ini kuat banget. Beban penuh juga masih nyaman dikendarai,” kata Rudi kepada Pojokoto.com.

Pria yang sebelumnya bekerja kantoran ini termasuk sukses menjalani bisnis barunya. Ia mendaftarkan kendaraannya di aplikasi jasa angkut barang seperti GoBox. Kadang ia juga mendapat konsumen yang menghubungi langsung karena Rudi mengiklankan sendiri jasa yang ia tawarkan di media sosial.

Baca juga :  Daihatsu Taft Concept Rival, Sepadan Suzuki Jimny

Barang yang diangkut pun beragam, mulai dari konsumen yang pindahan rumah seperti mengangkut lemari, kasur, hingga alat-alat rumah tangga, mengangkut motor, serta alat-alat besar yang ingin dipindahkan.

Ia mematok biaya tergantung dari jarak pengantaran. Namun rata-rata pengantaran barang di dalam kota sekitar Rp350 ribu – Rp600 ribu untuk sekali pengantaran barang. Dalam sehari Rudi biasa mendapatkan 4 sampai 8 konsumen (pengantaran).

Program penjualan L300

Untuk menjawab kebutuhan para konsumen yang ingin memiliki kendaraan niaga Mitsubishi L300, MMKSI selalu mempersiapkan program penjualan atraktif di area Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Kali ini MMKSI mempersembahkan program penjualan L300 yang tentunya memberikan keuntungan bagi para konsumen maupun calon konsumen kendaraan Mitsubishi Motors.

“Program penjualan L300 ini hadir dengan komitmen serta prioritas kami untuk tetap dan selalu memberikan kemudahan dan kepuasan kepada konsumen setia kami. Beragam penawaran serta layanan yang kami hadirkan pastinya mempertimbangkan kondisi dan kebutuhan konsumen di masing-masing area. Penawaran yang dapat dirasakan oleh para konsumen pada program penjualan ini tentunya termasuk program pembiayaan menarik,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam keterangan resmi.

“Kemudahan lainnya baik dari sisi penjualan maupun purna jual juga semakin melengkapi ragam penawaran ini. Walaupun di masa yang rentan seperti saat ini, kami terus berusaha memberikan kemudahan dengan terus melakukan penyesuaian penawaran dan sistem layanan kami sehingga konsumen dapat merasakan keuntungan yang maksimal dan pastinya aman,” lanjut Irwan

Baca juga :  Fenomenal di Usia 4 Tahun, Simak Fakta-fakta Wuling yang Wajib Kalian Tahu

Mitsubishi L300 dilengkapi dengan berbagai keunggulan lainnya seperti total biaya kepemilikan yang baik, kemudahan dalam sisi penjualan maupun purna jual, dan yang sudah melegenda yaitu ketangguhannya yang telah teruji di segala medan.

Seluruh superioritas model ini juga telah terbukti dengan capaian L300 yang telah memimpin pasar kendaraan small pick-up selama 4 dekade di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Prestasi tersebut semakin membuktikan bahwa produk ini memenuhi kebutuhan dan juga harapan para konsumen sehingga mendapatkan kepercayaan yang tinggi dan menjadi market leader di kelasnya.

Saat ini Mitsubishi L300 ditawarkan dalam tiga varian yakni Pick-Up Standar, Pick-Up Flat Bed dan Cab Chasis. L300 dijual di rentang Rp189,5 juta hingga Rp194 juta.

Berikut ini rincian program penjualan L300 yang dapat dinikmati oleh konsumen di Jawa Barat dan Jawa Tengah:

1. Program pembiayaan menarik dari Dipostar Finance

2. Cashback Rp5.000.000 khusus untuk pembelian secara tunai

3. Hadiah langsung LED TV

[Po/Byn]