JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) memberikan dua unit truk Cold Diesel sebagai bagian dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Sebanyak dua unit truk diberikan Mitsubishi Fuso kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Surakarta dan juga SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung. Unit bantuan yang diberikan kepada PMI merupakan kerjasama antara KTB dengan PT Sun Star Motor.

Baca juga :  Taxi Bluebird Kini Gunakan Armada Bertenaga Listrik

Colt Diesel yang diberikan merupakan varian FE Super HD yang dibuat dalam bentuk truk tangki. Hal ini dilakukan untuk mendistribusikan bantuan air bersih untuk wilayah Surakarta dan sekitarnya.

Sementara satu unit lain, yaitu Colt Diesel varian 73 HD yang akan digunakan sebagai media pembelajaran dan praktek para siswa SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung.

“Kegiatan ini merupakan kontribusi yang kami lakukan pada masyarakat Indonesia. Ini juga sebagai wujud terimakasih kami yang telah berada di Indonesia selama 50 tahun. Mitsubishi Fuso memang fokus pada prespektif pendidikan dan kemanusian,” ungkap papar Syaifuddin Said, Director of Administration & Human Resources Division KTB hari ini, Jumat (6/3).

Baca juga :  Toyota Sulap Kijang Innova jadi Ambulans

Kegiatan sosial dibidang pendidikan, dimana setelah donasi truk, KTB bersama dealer akan memberikan materi pembelajaran terkait mesin kendaraan serta pelatihan basic automobile yang bersertifikasi kepada guru dan murid.

Sebelumnya, Syaifuddin menyataka Mitsubishi Fuso telah melakukan berbagai kegiatan yang menyasar pada banyak kegiatan. [Po/sy]