JAKARTA – Apa kabar Yamaha Mio S? Setelah diperkenalkan pada 2017 silam, tak terdengar lagi kabar beritanya. Awal 2019, Yamaha Indonesia mengumumkan kondisi terbaru jagoannya di kelas skutik terbawah ini. Senin (11/3) Yamaha memperkenalkan generasi Yamaha Mio terbaru.

Untuk tahun 2019 ini, Yamaha Mio S dihadirkan kembali dengan lima pilihan warna baru yang unik dan menarik. Warna dengan konsep dual tone alias dua warna itu, antara lain Magnificent Cyan, Mesmerize Pink, Mighty Black, Mysterious Red, dan Marvelous Blue. Yamaha yakin, tampilan terkini ini bisa menunjang penampilan berkendara semakin stylish.

Napak tilas ke sejarah Yamaha Mio, diawali Yamaha Mio Sporty yang pertama kali diperkenalkan tahun 2004 dengan konsep Independent Woman, dilanjutkan oleh Yamaha Mio J pada tahun 2011 dengan konsep Joyful Matic.

Baca juga :  Thunder 250 Board Tracker Rebut The Greates Bike Suryanation Motorland 2019

Lalu hadir Yamaha Mio GT pada tahun 2012 dengan konsep Freedom, diperbaharui oleh Yamaha Mio M3 pada tahun 2015 dengan konsep Be Different, selanjutnya hadir Yamaha Mio Z pada tahun 2016 dengan konsep Fun.

Berbeda dari para pendahulunya, tahun 2017 Yamaha meluncurkan Yamaha Mio S yang mengusung konsep Smart & Sophisticated menyesuaikan karakter anak muda yang kreatif, ekspresif, dan ingin tampil beda.

“Konsep dua tone warna ini kembali dilakukan oleh Yamaha untuk memberikan tampilan baru yang unik dan segar serta menyesuaikan karakter dan kebutuhan generasi masa kini yang senang tampil beda. 

Sosok Mio S terbaru membuat pengendaranya tampil makin memukau dalam perjalanan sehari-hari baik ke sekolah, kantor, maupun pergi bersama pasangan tercinta,” ujar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Baca juga :  PT AHM Resmi Pasarkan Honda Genio di Indonesia

Mio S tampil modern dengan lampu LED yang lebih tahan lama dan lebih terang saat menemani pengendara dalam berkendara pada malam hari. Berkendara lebih nyaman dan stabil berkat ban tubeless dengan tapak yang lebih lebar. 

Matic ini dilengkapi answer back system untuk mempermudah pengguna menemukan lokasi motor hingga lampu hazard yang biasanya hanya terdapat pada motor kelas premium.

Mio S telah mengusung teknologi mesin bluecore 125 cc yang konsumsi bahan bakarnya lebih irit, motor lebih bertenaga, dan handal. Ditambah lagi dengan adanya fitur eco indicator yang membuat Mio S semakin ekonomis. 

Mio S memiliki kapasitas tangki bensin yang besar, 4,2 liter Untuk harga, Mio S dengan pilihan konsep warna baru dan fitur yang menarik ini dijual dengan harga Rp 16.360.000,- OTR Jakarta.

Baca juga :  Nolan X-803 RS Dirilis Tahun Depan, Helm Full Face Standarisasi MotoGP

Konsep terbaru ini bakal membuat pertarungan di skuter kelas bawah menghangat. Di kelas ini penguasanya adalah Honda BeAT dengan saingan lainnya adalah Suzuki Nex II. [Po/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.