ITALIA – Sejak kecil Valentino Rossi telah memimpikan akan dapat mengendarai motornya menuju Sirkuit balap yang hanya berjarak kurang dari 14 KM dari rumahnya di Tavullia.

Mimpi ini terwujud, untuk pertama kalinya Rossi mengendarai Yamaha M1 lengkap dengan pakaian balapnya dari rumahnya menuju sirkuit MotoGP San Marino.

Dari MotorRanch pada hari Selasa sore (10/9), Rossi menyusuri jalan – jalan pedesaan di kotanya menuju ke Sirkuit MotoGP Misano Marco Simoncelli, “Ini Adalah momen yang hebat,” ujar Rossi.

“Misano selalu menjadi Grand Prix khusus, Aku sudah memiliki mimpi itu sebagai seorang anak” tambah Rossi sebelum pertandingan pada akhir pekan ini di negaranya.

Baca juga :  Marquez Lebih Tertarik Pada Stefan Bradl Ketimbang Stoner

“Aku sudah memiliki mimpi itu sebagai seorang anak. Kami juga tahu jalan ini dengan sangat baik, karena kami selalu berada di sana dengan moped. Jalan itu menyenangkan dan memiliki banyak kurva. Jadi saya katakan itu bagus, suatu hari mengendarai M1 saya di Tavullia. Begitulah yang terjadi,” ujarnya seperti dikutip dari speedweek.

Saat ini Rossi memiliki kepercayaan diri yang tinggi, ia berharap akan dapat naik podium pada Minggu akhir pekan ini.

Baca juga :  Balapan Ke-2 ARRC 2019 Seri Malaysia: 3 Pembalap Indonesia Rebut Podium

“Kami telah melakukan test drive yang penting, langkah saya cukup bagus. Saya merasa cukup baik dengan motor saya juga. Kami siap dan kami akan melihat apakah kami cukup kuat untuk memperebutkan podium,” ungkap the Doctor menjelaskan.

Lebih lanjut pada tes Misano Rossi juga mengatakan,”Kami memiliki beberapa yang penting Hal-hal diuji. Itu bukan perbedaan besar, tapi saya suka swingarm dan knalpot baru, ini sedikit lebih baik untuk mesin. Yamaha ada di jalur yang benar, perasaan setelah tes itu positif,”

Baca juga :  ICE Day 2019 Lombakan 12 Kelas Berhadiah Rp 60 Juta

“Saya memiliki perasaan yang baik, bahkan di jalur yang lebih sulit bagi saya, tetapi motornya sampai saat ini baik-baik saja.” tutupnya. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.