BOGOR – Ajang balap BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) One Make Race 2018, salah satu kelas yang berlangsung di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) selama enam seri telah berakhir pada Sabtu – Minggu, (3-4/11) kemarin, di sirkuit International Sentul, Bogor.

Pebalap Team ABM Motorsport, Silas Bonar berhasil keluar sebagai juara umum ajang balap BMWCCI OMR 2018, pencapaian Bonar sebagai juara umum tidaklah lepas dari pemilihaan pemakaian ban Michelin Pilot Sport 4 yang juga memberikan andil besar salama balapan berlangsung.

“Saya tergolong pebalap dengan cara mengemudi yang kasar dan tidak ramah terhadap penggunaan ban. Beberapa ban lain yang saya gunakan pernah mengalami pecah ban bahkan hingga pecah pelek, tapi saat saya mengunakan ban Michelin kondisi ban mampu bertahan hingga akhir balapan,” ujar Silas Bonar.

Selain didukung oleh ban terbaik dari Michelin, Silas Bonar mengungkapkan keberhasilannya tidak terlepas dari kerja sama tim yang solid. “Pengetahuan saya mengenai mesin dan ban sangatlah minim, sehingga dibutuhkan kerjasama yang baik dari seluruh tim untuk mendapatkan hasil terbaik,” tambahnya.

Baca juga :  Honda Umumkan Program Balap di Berbagai Ajang International Musim 2019

Keterlibatan Michelin di ajang balap yang menjadi bagian Indonesia Sentul Series Motorsport (ISSOM) 2018 ini merupakan bagian dari komitmen Michelin untuk menghadirkan produk yang mengutamakan standar keselamatan berkendara, khususnya di lintasan balap.

Presiden BMW Car Club Indonesia (BMWCCI), Asido Regazzoni mengungkapkan, ajang BMWCCI One Make Race merupakan wadah bagi para anggotanya yang ingin terjun ke dunia balap.

Ini mejadi kesempatan bagi para anggota untuk melatih dan mempertajam kemampuannya. Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi Michelin yang telah mendukung kesuksesan penyelenggaraan ajang BMWCCI One Make Race 2018. Menurutnya, kehadiran Michelin membuat ajang tersebut semakin kompetitif dan menarik.

Baca juga :  Andrea Iannone Menyesal Pernah Tinggalkan Ducati

Penyelenggaraan BMWCCI One Make Race berikutnya, Asido mengungkakan bahwa pihaknya sangat terbuka untuk kembali berkolaborasi dengan Michelin.

“Sejauh ini respon dari para pebalap terhadap ban Michelin sangat positif, mereka mengaku puas dengan performa ban Michelin. Tentu kami sangat terbuka jika Michelin bersedia kembali menjadi bagian dalam ajang ini,” ungkap Asido.

Keandalan ban Michelin Pilot Sport 4 yang didukung dengan fitur-fitur terbaik, salah satu fitur tersebut mengadaptasi teknologi yang digunakan pada ajang balap Formula E yang mengutamakan performa dan akselerasi terbaik.

Salah satu adalah Dynamic Response yang bisa menciptakan daya cengkeram maksimal pada kondisi medan kering maupun basah. Penggunaan fitur ini menjadikan Michelin Pilot Sport 4 sebagai ban Ultra-High Performance, sehingga memberikan keamanan dan keselamatan superior kepada penggunanya.

President Director Michelin Indonesia, Fritz Mueller mengatakan, ajang ini merupakan salah satu wujud upaya Michelin dalam mendukung kemajuan dunia otomotif di Indonesia. Ia berharap, kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi para pengguna mobil sport di Tanah Air, khususnya Merk BMW.

Baca juga :  Kalender Resmi Formula 1 2019

“Dengan filosofi From Track to Street, Michelin berkomitmen untuk menghadirkan ban yang dapat digunakan secara harian oleh masyarakat dengan mengadaptasi teknologi yang telah teruji di lintasan balap. Kami yakin Michelin Pilot Sport 4 akan memberikan tingkat keamanan, performa, akselerasi dan daya tahan superior dalam menghadirkan sensasi berkendara di segala kondisi,“ tutup Fritz. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.