JAKARTA – MG mencatat sejarah baru dalam dunia otomotif Indonesia, merek mobil asal Inggris ini terus berinovasi tidak hanya dari sisi produk, namun juga dari cara dan metode pemasaran yang atraktif. Menjelang usianya yang akan genap 100 tahun, MG kembali meluncurkan model terbarunya. 

New MG ZS yang resmi diluncurkan Kamis, 9 September 2021 secara virtual, menawarkan sejumlah pembaruan dari sisi eksterior yang semakin mempertegas kesan stylish serta pembaruan dari sisi transmisi untuk kenyamanan, dan tentu tetap masih mengusung unsur keselamatan, menjadikan New MG ZS pilihan SUV kompak terbaik di kelasnya.

“MG Motor Indonesia masih menjalankan misi yang sama yaitu meredefinisi ekspektasi para penggemar otomotif di Indonesia, dan segala pembaruan yang kami suguhkan pada New MG ZS adalah pembuktiannya. Minat konsumen dunia masih begitu tinggi terhadap segmen SUV, oleh karena itu kami optimis dengan menghadirkan New MG ZS ke tengah konsumen otomotif Indonesia akan mampu mengubah ekspektasi mereka terhadap SUV yang ideal dan atraktif,” ungkap Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia di acara peluncuran New MG ZS secara virtual.

Baca juga :  Perkuat Pondasi Pasar, MG Motor Indonesia Tunjuk General Director Baru

Memiliki trim terbaru yaitu Activate, Ignite, hingga yang tertinggi, Magnify, New MG ZS bisa dipilih dalam ragam warna yang begitu amazing dari Arctic White, Scarlet Red, Silver Metallic, dan Black Knight. Perhatian tinggi MG pada keselamatan secara konsisten dipertahankan, tak terkecuali pada New MG ZS yang telah meraih rating bintang lima dari ASEAN NCAP.

Sejumlah keunggulan lain pun turut menjadi penunjang nilai lebih yang ditawarkan oleh New MG ZS, menjadikannya sebuah SUV kompak yang mampu memukau pesona pengendaranya dan siapa pun yang melihatnya.

Sisi Eksterior yang Memukau. Tampil dengan gaya baru, Exclusive High-gloss grille yang menghiasi sisi depan tetap menyangga logo ikonik dan klasik oktagonal MG. Di setiap sisi bagian depan bertengger juga dua lampu besar yang kini lebih modern menggunakan LED projector headlights.

Ditambah lagi desain spoiler belakang yang juga terlihat lebih memukau. Seluruh pengguna mobil kini bisa memasuki area kabin dengan lebih ringkas berkat kehadiran tombol keyless entry pada gagang pintunya.

Baca juga :  Simak, Ini Program Penjualan Dealer Hyundai Bintaro

Kabin yang Menawan dengan ruang kabin yang begitu lega dan nyaman. Ditambah dengan kombinasi 6-way Electric Adjustable Driver Seat, pengemudi akan lebih mudah dan nyaman dalam mengatur posisi duduk hanya dengan sentuhan satu jari. Nuansa interior terlihat semakin berkelas dan segar dengan balutan two-tone soft touch leather berkombinasi warna coklat-hitam pada dashboard, new front arm rest/konsol tengah, dan jok. Pada sisi tengah dashboard bertengger layar yang tampil dalam ukuran jauh lebih besar, 10.1” infotainment sistem yang memiliki kemampuan screen mirroring smartphone.

Pada layar infotainment sistem, pengemudi dapat mengatur tingkat kesejukan AC. Sebuah fitur yang sangat penting dan berharga dalam kondisi saat ini juga terhubung dengan sistem sensor dan kamera yang tertanam pada sisi eksterior, kini pengendara New MG ZS sudah bisa memanfaatkan 360° omni directional camera yang otomatis aktif saat hendak berbelok atau pun mundur.

Baca juga :  Memasuki Akhir Tahun, Brio jadi Tulang Punggung Penjualan Honda

Selain itu, pada sisi kenyamanan, pengendara pun terasa lebih sempurna dengan kehadiran CVT 8-speed automatic transmission dengan kapasitas sebesar 1.5 L, SUV kompak ini memiliki tenaga yang dapat mencapai kekuatan maksimal 84 KW (114 PS)/6.000 rpm dengan torsi maksimal 150 Nm/4.500 rpm.

Pengamanan terasa lebih maksimal berkat 6 airbag yang tertanam untuk menjaga pengemudi dan penumpang sekaligus, ditambah lagi dengan sistem otomatis yang akan membuka kunci saat mobil mengalami benturan hebat, menjadikan New MG ZS tidak hanya nyaman tetapi juga aman untuk dikendarai setiap hari. Turut mendukung keselamatan, kini telah tersedia electronic parking brake, hill start assist, hill descent control, dan sejumlah fitur keselamatan lainnya. [po/adm]