Honda BeAT 2020

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memperkenalkan generasi kelima Honda BeAT yakni All New Honda BeAT series, Kamis (16/1) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

All New BeAT mengusung rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) serta mesin terbaru yakni mesin eSP 110 cc. Profil ini sama dengan yang ada pada Honda Genio.

Meski begitu, All New BeAT diklaim sedikit lebih irit bahan bakar dan punya performa yang lebih unggul dibanding Genio.

Baca juga :  AHM Suntik Mati Honda BeAT Pop, Ini Alasannya

Kenapa bisa begitu? Makoto Dohi selaku Large Project Leader Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center menjelaskan ternyata ada perbedaan setingan antara Genio dengan All New BeAT.

“All new BeAT ini memang menggunakan platform frame dan mesin yang sama dengan Genio. Tapi untuk All New BeAT ada setingan khusus yang disesuaikan karakter pencinta BeAT,” kata Makoto Dohi.

Lebih lanjut ia menambahkan, rahasia setingan tersebut terletak pada bagian air cleaner, muffler, serta fuel injection system.

Baca juga :  Sambut 2019, Aerox 155 Punya Warna Baru Berkarakter Sporty

“Perbedaan (setingan) yang paling signifikan terdapat di air cleaner, muffler, dan setingan fuel injection system,” lanjutnya.

Berdasarkan tes yang dilakukan, Honda mengklaim konsumsi bahan bakar All new BeAT adalah 60,6 km per liter.

Tak hanya itu, All New BeAT series juga mendapatkan setingan khusus di bagian suspensi. Hal ini juga bertujuan untuk menambah kenyamanan konsumen.

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna. Lalu ada tambahan tipe deluxe dan street.

Baca juga :  Berkat Teknologi Rangka Ini, Mesin Honda Genio Minim Getaran

Harga yang dibanderol dimulai dari Rp 16.450.000 hingga Rp 17.250.000 on the road Jakarta. [Po/rst]

Honda BeAT 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.