JAKARTA – Mercedes AMG telah memproduksi mesin paling bertenaga di dunia dengan menciptakan mesin empat silinder turbocharged. mesin terbaru M 139 ini merupakan mesin empat silinder 2.0 L yang dapat menghasilkan 416 Hp dan torsi 369 NM.

Mesin terbaru M 139 ini melampaui varian berkinerja tinggi yang ditemukan di Mercedes AMG A45, yang menampilkan turbo lawas bertenaga 376 Hp yang sebelumnya termasuk mesin yang paling bertenaga dikelasnya.

Insinyur di Mercedes telah cukup banyak memperbaiki mesin ini secara detail. Ada katup buang yang lebih besar, dinding silinder slicker, dan mereka membuang crankcase all-aluminium dengan metode chill-cast yang memungkinkan untuk penggunaan konstruksi dek tertutup, yang menurut Mercedes-AMG adalah desain mesin empat silinder yang awalnya dimaksudkan untuk balap.

Baca juga :  BMW Indonesia perkenalkan BMW M2 CoupĂ© di GIIAS 2018

Para insinyur juga mengatur ulang posisi turbocharger dan knalpot berlipat ke bagian belakang mesin dan ke sisi firewall, jika dilihat dari belakang. Ini memungkinkan asupan untuk direposisi ke depan, memungkinkan untuk lebih banyak induksi langsung udara dingin, berkat jarak asupan yang lebih pendek.

Tetapi lebih dari itu, mesin ini juga memperpendek jarak pembuangan, dengan keduanya mendapat manfaat dari pengalihan yang lebih sedikit. Peningkatan aliran udara ini, tentu saja, berarti peningkatan kinerja dan respons engine.

Baca juga :  Mobil Pintar Wuling Almaz 7 Seater Dibanderol Murah, Ini Harganya

Mesin Mercedes AMG terbaru ini water pump juga tidak lagi digerakkan oleh serpentine belt tambahan, artinya tidak lagi menyedot daya secara langsung dari motor itu sendiri. Alih-alih, itu digerakkan oleh pompa listriknya sendiri. Sistem pendingin juga mendapat manfaat dari sejumlah besar peningkatan untuk membantu memungkinkan pabrik membuang panasnya secara lebih efisien.

“Kami telah menetapkan patokan di segmen ini dengan mesin sebelumnya. Mesin empat silinder yang secara fundamental baru ini memberi kami tantangan untuk melakukan yang lebih baik. Dan kami berhasil dengan sejumlah solusi yang terkadang revolusioner,” ungkap ketua Mercedes-AMG, Tobias Moers seperti dikutip dari thedrive.

Baca juga :  Faktor Lebaran Mendongkrak Penjualan Mitsubishi di IIMS 2019

Lebih lanjut tutup Mores,”Dengan M 139, kami sekali lagi menunjukkan secara mengesankan keahlian mesin dari Mercedes-AMG. Tidak hanya output per liter yang tidak tertandingi untuk mesin turbocharged, tingkat efisiensi yang tinggi juga menunjukkan bahwa mesin pembakaran internal masih memiliki potensi lebih lanjut.” [Po/Urp]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *