JAKARTA – Satu tahun hadir meramaikan industri kendaraan niaga di Indonesia, Volvo Buses kembali menghadirkan gebrakan baru dengan memboyong bus premium Volvo B11R ke Jakarta.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini Volvo juga mengundang pelanggan untuk merasakan pengalaman mengendarai model anyar Volvo Buses secara langsung pada Kamis (5/3/2020).

Mats Nilsson, Direktur Volvo Buses APAC Central menjelaskan bahwa pengalaman pelanggan sangat penting untuk kesuksesan sebuah bisnis. Karena itu Volvo Buses memposisikan diri sebagai rekan bisnis kepada pelanggannya.

“Tujuan utama dari acara Ride and Drive ini adalah untuk memberikan pengalaman baru kepada pelanggan kami, termasuk kesempatan untuk mengemudikan, hingga mempelajari lebih lanjut terkait keuntungan yang diberikan Volvo untuk menunjang kemajuan bisnis mereka,” ujar Mats Nilsson.

Baca juga :  AMMDes Kendaraan Multifungsi Andalan Masyarakat Pedesaan

“Hubungan kami dengan pelanggan tidak berhenti hanya saat kami melakukan serah terima kunci kendaraan saja. Kami tidak hanya memiliki produk yang memenuhi setiap persyaratan yang dibutuhkan pelanggan tetapi juga layanan yang mendukung. Volvo Buses sangat bersemangat untuk menghabiskan waktu dengan pelanggan kami secara langsung,” lanjutnya.

Kegiatan Ride and Drive ini dimulai dari PT Wahana Inti Selaras, Indomobil Tower di Jakarta yang kemudian dilanjut dengan tur ke arah Sentul Lake Resort and Hotel.

Kawasan Sentul dipilih karena selain pemandangannya yang indah, lalu lintas disana tidak terlalu ramai, dan kombinasi kontur wilayah yang bisa memaksimalkan pengalaman selama mengendarai Volvo Buses.

Sementara itu, Bambang Prijono, President Director of PT Indotruck Utama, distributor tunggal dari Volvo Buses di Indonesia menambahkan agenda ini menjadi momen yang tepat bagi pelanggan untuk merasakan kemewahan serta kenyamanan yang ditawarkan Bus Volvo.

Baca juga :  Xpander Limited, Edisi Terbatas Meluncur di IIMS 2019

“Ini adalah kesempatan bagus untuk pelanggan kita agar dapat merasakan bagaimana Volvo Buses beroperasi secara langsung. Pelanggan juga dapat merasakan kenyamanan dan kemewahan Volvo Buses yang diharapkan dapat meningkatkan brand Volvo Buses di Indonesia,” terangnya.

Acara ini dilaksanakan atas kerjasama dari salah satu pelanggan Volvo yaitu PT Rosalia Indah Tranport menggunakan Volvo B11R ultra-high deck. Dengan panjang badan 13.5-meter yang dibuat oleh Karoseri PT Adiputro Wirasejati, bus ini memiliki beberapa fitur unggulan antara lain konfigurasi penggerak 6X2 dengan suspensi udara, mesin diesel bertenaga 430 HP, dan transmisi I-Shift 12 speed dengan pengereman hydraulic retarder terintegrasi.

Baca juga :  Aston Martin Siapkan Speedster Bermesin V12, Hanya 88 Unit

Sekedar informasi, Rosalia Indah Transport adalah salah satu operator bus terbesar di Jawa Tengah dan sudah melakukan banyak perjalanan pulang-pergi dari Jakarta ke Jawa Timur.

Rosalia kini memiliki dua unit Volvo Buses B11R ultra high deck dan lima unit lagi sedang dalam pembuatan yang diharapkan bisa selesai pada pertengahan 2020. [po/rst-sny]