Almaz RS

JAKARTA – Wuling Motor memperkenalkan SUV canggih Almaz RS dengan teknologi baru yakni Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Teknologi ini membuat pengguna dan kendaraannya bisa saling terkoneksi lewat jaringan internet.

Dengan teknologi WISE, pengemudi bisa mengendalikan dan mengakses kendaraannya menggunakan smartphone atau head unit. Teknologi inovasi WISE ini membuat Wuling Almaz RS semakin pintar karena melengkapi teknologi sebelumnya yakni Wuling Indonesian Command (WIND), teknologi perintah suara berbahasa Indonesia untuk mengaktifkan berbagai fitur di mobil.

WISE juga dilengkapi dengan advanced driver assistance system (ADAS). Fungsinya membantu pengemudi berkendara dalam berbagai kondisi yang akan membuat nyaman dan aman di berbagai kondisi.

“SUV ini telah dilengkapi dengan terobosan terkini sebagai perwujudan komitmen Wuling dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan menyajikan kemudahan dalam berkendara. Kami hadirkan Wuling WISE sebagai wujud kami untuk terus berinovasi di Indonesia,” ujar Brand dan Marketing Director Wuling Motor Yin Yi, Kamis (18/3/2021).

Fitur yang dikendalikan melalui smartphone ialah vehicle positioning, pemilik dapat mencari kendaraan saat berada di lokasi parkir. Kemudian ada vehicle remote control, di mana mobil bisa dinyalakan melalui jarak jauh. Geo-fencing security bisa mengirimkan signal jika ada tindakan kejahatan di mobil Anda, dan Bluetooth key yang memungkinkan konsumen dapat membuka dan mengunci mobil lewat gadget.

Baca juga: Bocoran Harga Wuling Almaz RS, Mulai Rp369 Juta Hingga Rp399 Juta

Sementara itu, koneksi internet yang terdapat pada head unit mencakup online navigasi, musik, dan internet messaging app. Semua fungsi tersebut juga didukung teknologi Wuling Indonesia Command (WIND) alias cukup dengan perintah suara berbahasa Indonesia. Keren kan?

Tak cukup itu saja, Almaz RS mempertahankan statusnya sebagai SUV mewah dengan fitur-fitur pendukung seperti panoramic sunroof, start-stop button, 360o Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS). [po/byn]