SERPONG – Kegiatan coaching Ducati Scrambler yang bertajuk Land of Joy road to gunung Dago berlangsung Sabtu (29/82020) di BSD, Tangerang Selatan.

Para peserta berkumpul di area SPBU BSD pada pukul 7.00 wib kemudian lanjut konvoi menuju Icon MX Circuit di BSD Serpong untuk melakukan coaching clinic.

Semakin seru para peserta juga langsung mempraktekkan apa yang mereka pelajari dari coacing clinic, lanjut rolling thunder menuju gunung Dago Cikuda Wanaherang, Parung Panjang, Bogor, Dengan jalur semi offroad yang meliputi jalan tanah dan jalan berbatu yang lumayan menanjak dan sempit.

Baca juga :  Bekal ke Lampung, Bikers PCX Tangerang & Jakarta Berlatih Safety Riding

Ketua chapter Ducati Scrambler Indonesia, Bambang Poerwanto mengatakan bahwa pengendara Ducati Scrambler membutuhkan keterampilan yang sedikit berbeda dengan moge lainya, terutama untuk menghadapi jalan-jalan yang ekstrim/offroad.

“Oleh karena itu kita mengadakan program coaching clinic ini, agar lebih efektif program ini hanya diadakan untuk 20 member untuk tiap sesi nya, kita juga akan melakukan program ini secara berkala,” ujar Bambang Poerwanto.

Baca juga :  Silaturahmi Ala Mantan Crosser Era 70 - 80an

Hal senada juga disampaikan oleh Mike Mondong, Branch Manager Ducati Indonesia. Menurutnya coaching clinic ini akan menambah skill, keterampilan, dan rasa percaya diri pengguna Ducati Scrambler.

“Program coacing clinic ini untuk para pengguna Ducati Scrambler agar lebih pede dalam menggunakan motor jenis ini yang notabene Dual Purpose, dikarenakan sekitar 20-30 persen jalan-jalan ketika touring tidak semua mulus, untuk membuat para rider Ducati scrambler terampil untuk menghadapi jalan rusak atau offroad, agar pengendara lebih safety,” tutup Mike Mondong. [po/jdl-rst]

Baca juga :  Tugu Bikers Siap Berdiri di Danau Kelimutu-Ende