SPANYOL – Menempati posisi urutan ke-17 The Doctor tampaknya kurang merasa puas atas hasil yang dicapainya saat berlangsung tes MotoGP Valencia dan Jerez.

YZR-M1 yang digeber Valentino Rossi sempat mengalami masalah teknis membuatnya lebih lambat 1,6 detik.

“Dalam klasifikasi keseluruhan, saya sangat jauh di belakang karena saya memiliki masalah ketika memakai ban baru. Pada akhirnya saya tidak meningkatkan catatan waktu, Jika Anda berkonsentrasi pada kecepatan, itu adalah yang terpenting. Tetapi bagi saya, kami tidak terlalu kencang.” ujar Rossi.

Rossi menilai pebalap lain memiliki kecepatan lebih cepat bila dibandingkan dengan motornya, namun menurutnya permasalah bukanlah pada pemilihan mesin mana yang tepat, namun lebih kepada permasalahan yang lain yang tidak ditangani dengan baik oleh Yamaha.

Baca juga :  Alex Rins Optimis Suzuki GSX-RR Sangat Kompetitif

Selain itu Rossi kemudian menambahkan, “Yamaha belum memperbaiki isu degradasi ban pada motor baru. YZR-M1 bahkan disebutnya lebih lambat ketimbang Ducati Desmosedici GP dan Suzuki GSX-RR saat menggunakan ban bekas.”

“Kami kencang dengan ban baru. Maverick Vinales sangat cepat, juga Franco Morbidelli. Setelah beberapa lap, semua Ducati dan Suzuki memiliki kecepatan lebih baik,” ungkap sang pembalap kelahiran Urbino.

Baca juga :  Bersama Banteng Motorsport di ISSOM Seri-2, Aldio Sukses Podium

Bila kondisi dibiarkan terus seperti ini, Rossi meyakini balapan esok, hanya akan mengaharapkan pebalap lain didepanya terjatuh, untuk bisa finish lima besar, namun menurutnya bila melakukan balapan seperti itu, ia tidaklah bertarung untuk menuju kemenangan, hanya mengandalkan keberuntungan.

“Jika kami balapan besok, kami finis kelima, keenam, ketujuh, mungkin keempat jika ada yang jatuh di depan. Namun kita tidak bertarung untuk kemenangan,” pungkasnya.

Walau merasa situasi yang dihadapi Yamaha serupa seperti musim lalu, tetapi Rossi meyakini masih terlalu dini timnya bakal mengulangi keterpurukan seperti tahun ini, Kesulitan membangun motor yang kompetitif untuk musim depan akan menyisakan balapan tanpa raihan podium.

Baca juga :  Galang Hendra Optimis Raih Hasil Maksimal di WorldSSP 2020 Jerez, Spanyol

“Terlalu awal untuk mengatakannya, Kami juga memiliki sejumlah area lain yang sangat penting agar dapat memodifikasi apa pun selama musim nanti, Jadi,kami berharap bisa meningkatkannya,” tutup The Doctor. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.