JAKARTA – Sebagai salah satu bentuk upaya mengejar target penjualan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana untuk melakukan penyegaran untuk beragam line up kendaraan penumpang.

Penyegaran ini akan dihadirkan pada model-model kendaraan penumpang yang sudah dirakit secara lokal. Namun begitu, pihak Suzuki Indonesia belum ingin menyebutkan model apa saja yang akan mendapatkan penyegaran.

“Saya tidak bisa menyebut spesifiknya, tapi akan ada penyegaran sejumlah model mobil penumpang yang diproduksi secara lokal,” kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (4/3/2021).

Baca juga :  New Ertiga dan Carry Pick Up Suzuki, Raih Penjualan Positif di GIIAS 2019

Sejauh ini, model-model yang diproduksi lokal seperti Suzuki Ertiga, XL7, Karimun Wagon R, dan APV.

Terakhir kali model penyegaran yaitu New Carry Pickup tahun lalu. Sedangkan tahun ini, Suzuki Indonesia berencana memperkenalkan panyegaran kendaraan penumpang di semester kedua tahun 2021.

“Kami sudah melakukan penyegaran untuk Suzuki Carry beberapa waktu lalu dan untuk mobil penumpang akan dilakukan pada semester II,” lanjut Dony.

Baca juga :  Suzuki Bakal Terbangkan New Carry Pick Up ke 100 Negara, Tunggu Tanggal Mainnya

Tahun 2021 menjadi tahun yang menghadirkan optimisme bagi Suzuki. Meski situasi pandemi belum berakhir, akan tetapi beberapa kebijakan pemerintah dinilai akan menstimulus penjualan mereka.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Suzuki menargetkan market share penjualan di angka 13 persen atau sekitar 97.500 unit untuk tahun 2021. [po/rst]