Leclerc Charles

MONZA – Usai meraih kemenangan di seri Formula 1 Grand Prix Italia yang berlangsung di Sirkuit Monza, Minggu (8/9), pembalap muda Ferrari Charles Leclerc mengatakan momen tersebut terasa seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Tidak tanggung-tanggung, menjadi pembalap Ferrari dan menang balapan di Monza sudah menjadi mimpi Leclerc sejak kecil.

“Rasanya sangat mengagumkan bisa menang (podium) di sini (Monza). Ini mimpi saya sejak kecil, melihat banyak orang yang berteriak untuk saya dan tim. Mereka bernyanyi bersama. Menakjubkan,” kata Leclerc.

Baca juga :  Matteo Ferrari Rajai Kelas Moto-E Di GP San Marino 2019

Ya, Sirkuit Monza memang dikenal sebagai kandang tim Kuda Jingkrak yang memang menjadi identitas motorsport publik Italia. Karena itu, momen kemenangan Ferrari di setiap balapan Monza akan terasa sangat spesial karena ribuan orang ikut berpesta disana.

Leclerc menambahkan, konsentrasinya sempat terganggu karena ambisi meraih kemenangan.

“Hal satu-satunya yang saya inginkan adalah ingin menang di depan semua pendukung, untuk mereka dan untuk tim. Tapi saat balapan justru menjadi beban karena saya berpikir menang dan betapa pentingnya kemenangan untuk semua pendukung,” lanjut Leclerc.

Baca juga :  Jika Tak Lagi Bersama Yamaha Rossi Disarankan Tetap di MotoGP

Saat di podium, Leclerc juga merasakan betapa luar biasa sambutan dari fans Ferrari di Monza.

“Saya tidak pernah naik podium dengan begitu banyak orang berada di bawah. Saya melihat kerumuman orang dan semuanya berbaju merah (Ferrari). 99 persen merah. Pemandangan yang hebat, sangat emosional,” beber pria asal Monaco tersebut.

Sementara itu, pada race GP Italia, Leclerc meraih posisi pertama usai mengalahkan duo Mercedes antara lain Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang masing-masing harus puas di posisi kedua dan ketiga. [Po/rst] 

Baca juga :  Peluang Juara Kandas, Vettel Salahkan Ferrari