JAKARTA – PT Honda Prospect Motor kembali mencatatkan peningkatan penjualan pada penghujung tahun 2020 ini. Sebanyak 7.455 unit mobil Honda yang terjual pada bulan November lalu secara retail nasional, meningkat 13,6% dibandingkan penjualan bulan lalu.

Dengan demikian, secara total Honda tercatat telah mengumpulkan penjualan sebesar 69.564 unit di tahun 2020 ini.

Penjualan terbesar untuk Honda pada bulan November kembali datang dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda HR-V 1.5 L.

Sepanjang bulan November lalu, Honda Brio Satya berhasil membukukan penjualan sebanyak 3.067 unit, diikuti oleh Honda Brio RS dengan penjualan sebanyak 1.190 unit. Secara total, penjualan Honda Brio memberikan kontribusi sebesar 57% dari total penjualan Honda pada bulan November.

Baca juga :  Mercedes Benz New V 260 Hadir Dalam Dua Varian, Banderol Rp 1,4 Milyar

Sementara itu, Honda HR-V 1.5 L mencatatkan penjualan sebanyak 1.021 unit, meningkat sebesar 26% dari bulan sebelumnya, lalu diikuti oleh Honda Jazz dengan penjualan sebanyak 660 unit meningkat 31% dari bulan sebelumnya, dan Honda Mobilio sebanyak 562 unit, meningkat 5% dari bulan sebelumnya.

Sedangkan model-model lainnya yang turut menyumbang penjualan di bulan November terdiri dari Honda CR-V sebanyak 529 unit atau meningkat 50% dari bulan sebelumnya, Honda BR-V sebanyak 157 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 108 unit meningkat 66% dari bulan sebelumnya, serta Honda HR-V 1.8 L sebanyak 74 unit yang meningkat 80% dari bulan sebelumnya.

Baca juga :  Ini yang Akan Terjadi Jika Fitur Honda Sensing Dipasang di Semua Model

Sementara itu, Honda Civic Sedan telah terjual sebanyak 32 unit, diikuti Honda Accord sebanyak 22 unit, Honda City Sedan sebanyak 17 unit dan Honda Odyssey sebanyak 16 unit.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor berujar meskipun pasar otomotif belum sepenuhnya stabil, tetapi Honda dapat terus mempertahankan pertumbuhan penjualan positif hingga bulan November 2020.

“Pencapaian ini terutama didukung oleh pergerakan ekonomi yang didorong aktivitas masyarakat yang semakin meningkat, dan kontribusi penjualan oleh dealer-dealer Honda di berbagai daerah di Indonesia yang secara aktif terus menjalin komunikasi dengan konsumen dan menawarkan program-program penjualan yang meringankan pembelian,” kata Billy.

Baca juga :  BMW M5 Edition 35 Years Seharga Rp5,1 Miliar, Diproduksi 350 Unit

Ia menambahkan, Honda juga optimis bahwa trend peningkatan penjualan ini dapat dipertahankan hingga akhir tahun, dimana secara secara umum biasanya lebih banyak konsumen yang akan melakukan pembelian kendaraan. [po/rst]