JAKARTA – Yamaha memperkuat persaingan untuk R25 dengan melengkapi motor sport berfairing ini dengan fasilitas ABS (Anti-lock Braking System).

Varian terbaru ini punya harga lebih tinggi hingga 5 juta dengan dua varian lainnya.

Perkenalan varian ini dilakukan Yamaha pada Selasa (18/12) melalui rilis resminya. Sebelumnya, dua varian R25 generasi terbaru ini telah hadir duluan dalam sebuah launching pada media Oktober silam. Yakni R25 Standard serta R25 Movistar Livery.

Penambahan fitur terbaik berupa teknologi ABS (Anti-lock Braking System) pada R25 generasi terbaru dihadirkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan kepada konsumen.

Baca juga :  Momen Sejarah Yamaha, Dua Dekade Sang Master of Torque

Teknologi ABS dapat meminimalisir terjadinya kondisi ban selip atau terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak. Selain penambahan fitur ABS, Yamaha turut membekali R25 generasi terbaru dengan beragam fitur lain yang tidak kalah menarik. 

Seperti suspensi Up Side Down yang tidak hanya mampu membuat pengendara mendapatkan handling terbaik saat berkendara namun turut membuat tampilan motor menjadi terlihat lebih gagah.

Juga hadirnya paduan antara ban ukuran besar pada bagian depan (110/70-17) dan belakang (140/70-17) dengan velg lebar berbahan aluminium alloy yang teruji lebih kuat serta ringan pada motor turut membuat rasa berkendara menjadi semakin stabil.

Baca juga :  Ninja ZX-25R 4 Silinder Bakal Masuk Indonesia, Ini Faktanya!
Peluncuran R25 Generasi Baru Oktober 2018

Pada  bagian lampu depan dan belakang R25 generasi terbaru juga sudah mengadopsi teknologi LED yang menjadikan sistem pencahayaan menjadi lebih terang, efisien serta tahan lama. 

Hazard lamp yang kini telah disematkan berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Pengaplikasian tombol starter 3 in 1 yang terdiri dari cut off/ on dan starter engine dihadirkan untuk mempertegas kesan “Big Bike” pada motor.

Baca juga :  Akhir Tahun 2019, Suzuki Katana 1000cc Resmi di Lego Rp 500 Juta

R25 ABS sudah didistribusikan ke jaringan dealer R-Shop Yamaha yang ada di Indonesia. Varian ini dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 64,600,000. Sementara R25 tipe standar dibaderol Rp 58,6 juta sedangkan untuk yang tipe Movistar Livery Rp 58,950 juta. [Po/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.