Recall Mazda 3

JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia, melakukan recall terhadap model Mazda 3.

Sebelumnya, Mazda global sudah mengumumkan recall Mazda 3 dikarenakan beberapa permasalah seperti dari cacat komponen baut roda, sandaran kepala di jok dan terakhir fitur Smart Braking System (SBS).

Permasalahan yang sama ternyata juga terjadi untuk model Mazda 3 yang dijual di Indonesia. Ricky Thio selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menjelaskan recall ini merupakan bentuk tanggung jawab Mazda terhadap konsumen.

Baca juga :  New Peugeot 5008 SUV Meluncur, SUV Premium Eropa Pertama di Bawah Rp 1 Milyar

“Kami juga recall Mazda 3 di sini. Namanya recall itu biasa ya, semua merek dan model pasti satu saat ada recall tetapi kami bertanggung jawab,” ungkap Ricky di sela-sela peluncuran Mazda CX-30 di Jakarta, Selasa (28/1).

Ricky menambahkan, pihaknya telah menghubungi semua pelanggan Mazda 3 untuk segera melakukan perbaikan, di dealer resmi Mazda.

“Tenang kami tidak akan kabur, kami secara proaktif sudah bilang ke costumer kami untuk melakukan pengecekan,” lanjutnya.

Baca juga :  Airbag Inflator Bermasalah, Tiga Model Mitsubishi Kena Recall

Namun sayangnya Ricky tidak memiliki informasi detail mengenai berapa jumlah konsumen Indonesia yang sudah melakukan perbaikan.

“Berapa jumlahnya kita harus cek dulu. Tapi kami secara proaktif sudah bilang ke costumer kami untuk melakukan pengecekan,” tutup Ricky. [po/rst]