JAKARTA – Mazda Indonesia resmi memperkenalkan The All-New Mazda CX-9 AWD via sosial media Jumat (3/4). All New Mazda CX-9 merupakan SUV termewah di jajaran produk Mazda.

Model ini sebenarnya sudah sudah diperkenalkan sejak tahun 2018 silam dan cukup mendapat sambutan positif dari konsumen. Karena itu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) ingin menambah varian berpenggerak empat roda.

“Untuk itu kami persembahkan satu varian tambahan untuk melengkapi model yang sudah ada. Kami yakin kehadiran All-New Mazda CX-9 dengan system penggerak empat-roda All-Wheel Drive akan memberikan tambahan pilihan bagi pencinta SUV Premium tersebut,” ujar Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI), Ricky Thio dalam keterangan resminya.

Baca juga :  General Motors Hengkang, Pemilik Chevrolet Bodo Amat

Model ini masih mempertahankan mesin bensin 2.500cc dengan tambahan tenaga turbo dan tentunya teknologi mesin SKYACTIV-G 2.5T. Sistem penggerak empat roda bertujuan memberikan tambahan traksi maksimum pada saat akselerasi, sekaligus memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi pada saat kondisi jalan licin, ataupun medan off road.

All New Mazda CX-9 dibanderol Rp 954,9 juta. Sedangkan untuk New Mazda CX-9 non-AWD (Front Wheel Drive) masih dijual dengan harga Rp849,9 juta.

Selain All New Mazda CX-9, PT EMI secara bersamaan juga memperkenalkan New Mazda CX-3 facelift menawarkan beberapa penyegaran dan tambahan trim untuk menunjang tampilan. New Mazda CX-3 yang dahulu dikenal memiliki dua trim model yaitu GT dan Touring, kali ini ada tambahan trim baru yaitu Pro dan Sport.

Baca juga :  Stok Xpander Limited Berlimpah, Produksi Terus Berlanjut Hingga 1000 Unit

“Penambahan trim baru ini memberikan lebih banyak pilihan bagi penggemar Crossover SUV. Jadi saat ini Mazda CX-3 akan memiliki 4 pilihan Trim, type GT dan Touring, Pro dan Sport,” terang Ricky Thio.

Masih mengandalkan mesin bensin ber-teknologi tinggi yang sudah terkenal, SKYACTIV-G 2.0 berkapasitas 2,0 liter pada New Mazda CX-3 menghasilkan tenaga puncak 149 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 195 Nm pada 2.800 rpm. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE otomatis 6-speed yang juga mendukung kenyamanan berkendara.

Baca juga :  Ini Dia Unit Pertama Ferrari 488 Pista di Indonesia

Mazda CX-3 trim Sport jadi pilihan terendah dengan harga Rp399,9 juta, sedangkan tipe tertinggi ada di Mazda CX-3 GT seharga Rp464,4 juta. [po/rst]