JAKARTA – Beberapa hari belakangan ojek online (Ojol) diramaikan dengan pemberitaan Maxim. Ojol asal Rusia ini memberikan tarif murah meriah di bawah ketentuan pemerintah.

Cara ini membuat marah dua Ojol raksasa Gojek dan Grab. Laksana sensasi, Maxim akhirnya menormalkan tarifnya. Terlepas dari peristiwa ini, nama Maxim jadi dikenal luas.

Yuk kita telisik, siapa dan apa sih Maxim yang armadanya khas dengan warna kuning. Maxim sudah mengibarkan bendera bisnis sejak 2003, sebagai layanan aplikasi taksi di kota Chardinsk yang berada di Pegunungan Ural, Rusia.

Baca juga :  Dokumentasikan Perjalanan Touring Kamu dan Menangkan Tiket ke Las Vegas dari Wrangler

Maxim mengembangkan usaha hingga Indonesia dengan membuka cabang pada 2018. Di Indonesia, Maxim bukan hanya berbisnis transportasi online taksi, tetapi juga jenis layanan angkutan lain seperti ojek motor dan mobil. 

Ekspansi wilayah operasinya di Indonesia cukup pesat. Setahun berjalan, Maxim sudah beroperasi di 17 kota. Selain Jakarta, mereka ada di Pekanbaru, Batam, Surakarta, Samarinda, Banjarmasin, dan Balikpapan. 

Baca juga :  FastGo Ojek Daring Asal Vietnam Siap Masuk ke Indonesia

Development Manager Maxim Indonesia Imam Mutamad mengatakan, Maxim akan memperluas layanannya terutama di daerah-daerah. Alasannya, masih ada 50 juta orang yang belum terlayani layanan ride hailing. “Fokus kami transportasi, belum melayani makanan dan lifestyle lainnya,” ungkapnya. 

Terlepas dari promonya yang menggegerkan, hingga di demo Driver Ojol lainnya, kehadiran Maxim akan menambah pilihan bagi konsumen di Indonesia. Daya jelajahnya hingga daerah-daerah bisa memudahkan warga yang memerlukan Ojol dengan harga yang bersahabat. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.