VALENCIA – MotoGP 2018 menuntaskan keseruannya setelah MotoGP seri terakhir di Valencia digelar Minggu (17/11). Drama balapan hadir heboh di Sirkuit Ricardo Tormo setelah cuaca menggila hingga mengganggu aktivitas balap.

Balapan sempat dihentikan karena hujan lebat mengguyur sirkuit. Sejumlah pembalap berjatuhan, termasuk juara dunia 2018 Marc Marquez serta pemegang pole postion Maverick Vinales.

Nasib sial yang menimpa Vinales tersebut berujung pada kegagalannya bersaing dengan Valentino Rossi untuk memperebutkan peringkat 3 klasemen pembalap. Padahal selisih keduanya hanya sedikit, 2 poin saja dengan keunggulan Rossi.

Baca juga :  Rossi Merana, Kampungnya di Tavullia Kena Isolasi Karena Corona

Dengan jatuhnya Maverick, Rossi otomatis menempati posisi 3 klasemen akhir pembalap MotoGP tahun 2018. Sementara juara dunia sudah dikuasai Marquez sejak MotoGP Jepang dan posisi 2 ditempati Andrea Dovizioso yang memastikannya pada MotoGP Australia.

Di Valencia 2018, rider Ducati Dovizioso tampil sebagai pemenang. Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins kembali tampil di podium kedua dan Pol Espargaro (Red Bull KTM) melengkapi posisi tiga terdepan. 

Rossi yang sempat terjatuh saat berada di posisi dua, namun bisa bangkit membalap lagi, akhirnya finis di posisi 13. Total hanya 15 pebalap yang bisa finis di seri terakhir yang kacau balau ini. [PO/Haz]

Baca juga :  Jelang MotoGP Aragon, Valentino Rossi Positif Covid-19

Klasemen akhir MotoGP 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.