SURABAYA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya yang rencana akan diselenggarakan pada tanggal 20-29 Maret 2020 di Grand City Convex, Surabaya diputuskan batal atau lebih tepatnya ditunda.

Hanya saja, pihak penyelenggara belum bisa menginformasikan tanggal pengganti GIIAS Surabaya 2020.

“Dengan dasar pertimbangan pernyataan Bapak Presiden Joko Widodo di media pada Minggu 15 Maret 2020, menyangkut penyebaran wabad COVID-19, maka GAIKINDO dan Seven segera melakukan koordinasi terkait GIIAS Surabaya 2020.”

Baca juga :  Street Chopper Merah, Juara Suryanation Motorland 2019 Seri Medan

“Gaikindo telah memutuskan supaya penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020, ditunda sampai pada waktu yang akan diberitahukan kemudian. Penundaan ini sebagai bentuk antispasi dan dukungan supaya penyebaran wabah Corona ini dapat segera terputus dan selesai dalam waktu yang singkat,” demikian isi keterangan resmi GIIAS Surabaya, Senin (16/3).

Tak hanya GIIAS Surabaya saja, event pameran lainnya seperti Indonesia Internatonal Motor Show (IIMS) 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 9-19 April mendatang juga terancam batal.

Baca juga :  Tak Terpengaruh Isu Corona, IIMS 2020 Tetap Sesuai Jadwal

Dyandra Promosindo selaku organizer IIMS rencananya akan merilis pengumuman resmi soal lanjut atau tidaknya IIMS 2020 dalam waktu dekat. [po/rst]