JAKARTA – Marc Marquez juara dunia MotoGP 2018, tampaknya lebih tertarik agar Honda tetap mempertahankan Stefan Bradl.

Bila Honda harus merekrut Casey Stoner yang dikabarkan telah pisah jelang MotoGp Valencia sebagai pebalap penguji skuat Ducati.

Seperti diketahui Stoner memiliki pengalaman balap MotoGp bersama Ducati dan Honda sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia balap pada tahun 2012 dan sejak tahun 2016 Stoner menjadi pebalap penguji bagi tim Ducati.

Baca juga :  2 Tahun Tagline “Semakin Di Depan” Nempel di Balapan WorldSBK

“Tentu saja, Casey memiliki talenta luar biasa. Namun jika anda ingin menjadi seorang pembalap tes, anda perlu melakukan banyak tes sepanjang musim. anda juga harus bisa melakukan tes saat pabrikan menginginkan anda,” terang Marquez yang mendapatkan Juara dunia MotoGp ke tujuh kali di tahun ini.

Sejalan dengan apa yang diucapkan oleh Marquez, juru bicara Honda juga sejauh ini mengungkapkan cukup puas dengan apa yang telah dilakukan Bradl sejauh ini.

Baca juga :  Abghi Rezandi Raih Gelar Juara Umum di Kejurnas Slalom U23

Namun tampaknya, selaku Tim Principal HRC, Alberto Puig, saat memberikan keterangan di Valencia, mengatakan tidak menutup kemungkinan Stoner akan bergabung kembali dengan Honda.

“Anda tahu, sebelumnya Casey adalah pembalap tes Honda. Ia juga meraih gelar juara dunia bersama Honda, kami memiliki kenangan serta hubungan sangat bagus dengannya,” ujar Puig.

“Tapi untuk saat ini kami memiliki Bradl, kami senang dengannya. Namun, tentu saja kami selalu membuka dan mempertimbangkan kemungkinan itu.”

Baca juga :  Rayakan Satu Dekade AHJ Sumbang Kaki Palsu ke Penyandang Disabilitas

“Saat ini kami memiliki Bradl, merekrut Stoner bukanlah sesuatu yang kami pertimbangkan, untuk saat ini tidak, tapi saya selalu membuka peluang tersebut,” tutup Puig. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.