CHILI – Tak banyak kabar, Mario Iroth penjelajah bermotor Indonesia tiba-tiba mengabarkan tengah berada dalam penjelajahan bermotor di Benua Amerika.

Dengan nama perjalanan Wheel Story Season 6, Mario di awal Maret 2020 ini mengarungi wilayah Argentina di selatan Benua Amerika. Perjalanan ini telah dimulai Mario bersama tandemnya Lilis Suryani sejak akhir Februari lalu.

Mereka tiba dengan penerbangan di Santiago Ibukota Chili pada 19 Februari 2020 lalu. Hanya selang dua hari dalam menyiap Sang motor, Honda CRF1000L Africa Twin yang datang dengan berlayar, petualangan pun dimulai.

Mario adalah salah satu biker tangguh Indonesia penjelajah antar negara. Dia sudah melakukan touring heroik ke sejumlah benua.  Mulai dari Asia, Eropa, Australia dan Afrika.

Baca juga :  Wahana Gelar Kontes Karya Jurnalistik Berhadiah Honda Genio

Dari Chili yang berada di bagian tenggara Amerika Selatan Mario memulai penjelajahannya. Dari bawah benua Amerika, dia bergerak ke arah utara. Diperkirakan penjelajahan ini bakal memakan waktu selama delapan bulan.

Hari itu juga, Mario mengecek keberadaan Honda CRF1000L Africa Twin dari warehouse yang menyimpan motornya setelah turun dari kapal kontainer beberapa hari sebelumnya.

Dari Santiago Mario menjemput motor di lokasi warehouse di kota Valparaiso sekitar 120 Km sebelah barat dari Santiago. Keduanya menikmati kota Valparaiso dengan graffiti dan melihat kota dari atas Ascencor yang sudah dibangun dari tahun 1800an.

Baca juga :  Wahana Artha Bantu Korban Banjir dan Kebakaran di Gunung Sahari

Setelah mengurus ‘temporary permit’ buat motor di kantor bea cukai serta membongkar dan melakukan assembly Honda Africa Twin dibantu kawan biker setempat yang telah dikenalnya.

Setelah selesai, Mario langsung tarik gas ke Vina Del Mar salah satu kota wisata dekat pantai di Chili buat makan malam bareng sambil merayakan kegembiraan karena motor bersama ijin perjalanan sudah siap.

Besoknya mereka riding kembali menuju Santiago untuk mampir ke toko aksesories motor untuk melengkapi beberapa kebutuhan saat riding di Amerika. 

Baca juga :  Dari Afrika, Mario Membawa Pulang CRF250 Rally ke Rumahnya di Osaka-Jepang

Selanjutnya mampir di rumah kawan sambil berdiskusi untuk rute terbaik bermotor ke arah Ushuaia daerah paling selatan di benua Amerika selatan yang bisa dicapai dengan kendaraan. Yuk, tunggu kisah selanjutnya perjalanan Mario dalam menembus Benua Amerika! [Po/Haz]