SPANYOL – Rider Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan belum bisa tampil ke seri MotoGP Aragon akhir pekan ini.

Repsol Honda sendiri telah mengkonfirmasi dengan menurunkan duet Alex Marquez dengan Stefan Bradl.

Seperti yang kita tahu, Marc Marquez yang berstatus sebagai juara bertahan belum sekalipun mencicipi balapan musim 2020 setelah mengalami kecelakaan di sesi latihan seri pembuka Jerez.

Akibat kecelakaan tersebut the baby alien mengalami patah lengan kanan dan harus absen dalam waktu yang lama.

Baca juga :  Marc Marquez Punya Mimpi Dapat Tampil di Rally Dakar

Sebelumnya sempat muncul spekulasi kalau Marquez sudah kembali siap berlaga di Aragon, namun hal tersebut sepertinya belum bisa terealisasi.

Sementara itu, dua pembalap Honda meraih hasil yang cukup positif di seri MotoGP Le Mans akhir pekan kemarin. Alex Marquez finish di podium kedua sedangkan Bradl untuk pertama kalinya finish di posisi 10 besar.

Jelang race Aragon, Alex Marquez punya motivasi besar karena akan membalap di depan publik Spanyol. Apalagi dengan modal podium kedua di Le Mans, Alex sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Baca juga :  Tidak Diunggulkan Di MotoGP Malaysia, Rins Bungkam Rivalnya

“Beberapa hari yang menyenangkan menikmati perasaan setelah Le Mans, saya ingin mengucapkan terima kasih lagi kepada semua orang yang telah mendukung saya atau mengirimi saya pesan setelah balapan. Tetapi sekarang saatnya mengatur ulang dan kembali bekerja di Aragon,” kata Alex.

Lebih lanjut, menurut Alex faktor cuaca juga sangat menentukan di seri Aragon nanti. Karena itu dirinya harus berusaha mendapat hasil maksimal di sesi kualifikasi.

“Kualifikasi masih merupakan area yang paling penting. Mari kita lihat bagaimana cuaca, Aragon di pagi hari bisa sangat dingin jadi kita perlu memperhatikan hal ini. Semoga akhir pekan ini akan menyenangkan,” tutupnya. [po/rst]