SPANYOL – Rider MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez akui kalau Alex Rins tim dari Suzuki Ecstar akan menjadi salah satu rival utamanya di balap MotoGP 2019 ini, selain Andrea Dovizioso dan Valintino Rossi.

Mencetak finis enam besar sebanyak 11 kali berturut – turut serta meraih kemenangan perdana di Austin, membuat Rins kini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dan hanya terpaut satu poin di belakang Marquez.

Baca juga :  AKOC 2020 Pakai Format Satu Merk Ban Yokohama

“Saya sudah katakan di tes pra musim Sepang bahwa Alex akan ada di sana, karena ia menutup musim 2018 dengan baik. Dia membuka dengan baik pula balapan di musim ini. Dia tampil sangat bagus saat pramusim,” ujar the baby alien.

Lebih lanjut, menurut Marquez, Alex Rins bisa tampil impresif sejak awal musim 2019 karena ia balapan tanpa beban dan di bawah tekanan.

Baca juga :  Pasca Operasi, Jorge Lorenzo Ingin Secepatnya Comeback Balapan

“Titik terkuatnya adalah dia tidak memiliki tekanan. Saat ini jika dia finish kedua, dia sangat senang. Dia finis pertama, itu luar biasa. Dia finis ketiga, dia juga senang,” lanjut Marquez.

Intinya Marquez tetap menyambut positif persaingan musim ini karena semakin banyak pabrikan yang mampu bertarung di baris depan.

“Sekarang ada lawan lain dalam kejuaraan. Dia siap bertarung untuk kejuaraan dan juga motornya. Penting bagi kejuaraan memiliki lebih banyak pabrikan yang bertarung demi titel,” tutupnya. [Po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.