KUALA LUMPUR – Situasi pandemi memang memberi dampak signifikan bagi banyak orang. Tidak terkecuali mantan rider profesional asal Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman.

Siapa yang menyangka, Azlan yang pernah mencicipi balapan Moto2 pada tahun 2013-2015 ini kini beralih profesi menjadi kurir makanan demi menyambung hidup.

Hal ini terpaksa ia lakukan karena pandemi Covid-19 membuat kejuaraan balapan di Malaysia harus terhenti.

Meski demikian, Azlan mengaku sama sekali tidak malu. Justru ia mengaku sangat menikmati profesi barunya tersebut.

Baca juga :  Misi Kibarkan Merah Putih, Talenta Gokart Indonesia Menuju Eropa

Bahkan tak jarang pula, Azlan mendapat pesanan dari penggemarnya yang meminta Azlan sendiri untuk mengantar pesanan mereka.

“Saya telah menerima banyak pesanan dari penggemar saya yang ingin bertemu saya secara langsung dan Alhamdulillah, penggemar saya telah menunjukkan dukungan yang luar biasa dalam pekerjaan saya,” ujarnya dikutip dari Malaymail.

“Tergantung hari, ada hari yang banyak pesanannya, ada yang sebaliknya dengan pesanan paling banyak diterima mulai dari 40 hingga 50 pesanan, jadi terkadang saya membagi tugas pengiriman dengan saudara saya.”

Baca juga :  Pemenang BMP Teman Tidur di Final Brio Saturday Night challenge 2019

“Saya tidak malu karena saya memulai bisnis ini bersama keluarga dan tidak mempermasalahkan apa yang saya lakukan selama halal,” lanjutnya.

Hal lain yang membuat Azlan menikmati profesi jadi kurir makanan adalah karena ia masih bisa berkendara dengan sepeda motor.

“Selain itu, saya senang melakukan pengiriman makanan karena saya bisa berkendara dan menjelajahi jalan baru yang belum pernah saya lewati sebelumnya,” beber pria berusia 36 tahun tersebut. [po/rst]

Baca juga :  Achilles Jadi Senjata Puluhan Drifter di Formula Drift Pro 2 Amerika

foto: malaymail