JAKARTA – Sejalan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat yang dilakukan secara online terutama dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan program pembelian mobil online yang menawarkan berbagai kemudahan kepada konsumen.

Selain memberikan keuntungan lebih untuk konsumen, Honda juga menggandeng beberapa situs e-commerce untuk memudahkan pembelian secara online.

Tak hanya itu, pembelian mobil Honda secara online meningkat hingga mencapai sekitar 20% dari seluruh total penjualan Honda di Indonesia.

“Peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi antara lain oleh pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah dan juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online. Hal ini terutama berasal dari konsumen yang melakukan repeat order atau pernah melakukan pembelian mobil Honda sebelumnya, namun saat ini juga mulai banyak dilakukan oleh konsumen baru,” ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy.

Baca juga :  GIIAS 2019: Beli Mobil Honda, Berhadiah Rp 1 M Hingga Liburan ke Tokyo

Sejalan dengan tren tersebut, Honda menawarkan program “Beli Honda di Rumah Aja” melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya.

Untuk semakin memudahkan konsumen melakukan transaksi secara online, Honda juga menggandeng beberapa situs e-commerce, yaitu Blibli dan Tokopedia. Melalui kerjasama ini, Honda akan membuka toko resmi (official store) serta memberikan promo eksklusif untuk konsumen yang melakukan pembelian di kedua situs penjualan online tersebut.

Baca juga :  Honda Buka Dealer Baru Fasilitas 3S di Kota Bekasi

Melalui Official Store di situs dan aplikasi Blibli, konsumen dapat melihat informasi lengkap mengenai produk dan program penjualan terbaru dari Honda, serta memilih diler Honda terdekat.

Tak hanya itu, pembelian yang dilakukan melalui Blibli juga akan mendapatkan diskon 2% atau maksimal Rp 2 juta di semua model mobil Honda.

Sementara Official Store Honda di Tokopedia juga menampilkan berbagai informasi mengenai produk dan program penjualan terbaru dari Honda. Pengunjung juga dapat melihat seluruh lini mobil Honda serta memilih diler untuk melakukan pembelian. Tokopedia juga menawarkan keuntungan tambahan untuk konsumen Honda berupa diskon 2% atau maksimal Rp 5 juta di semua model mobil Honda. [po/rst]