KARAWANG – Komunitas pecinta motor modifikasi yang tergabung dalam M.MC Outsider’s Indonesia tidak ingin ketingalan dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan Presiden (Pilpres) Republik Indonesia. Namun sebelumnya, di M.MC Outsider’s sendiri sudah dilakukan Pilpres, alias memilih ketua club-nya.

Pilpres internal yang dilakukan M.MC Outsider’s Indonesia ini tentu saja berbeda dengan Pilpres RI 17 April mendatang. Bagi M.MC Outsider’s Pilpres-nya telah berlangsung lebih dahulu pada Minggu (24/03) lalu.

Pada kesempatan ini, bikers menentukan sosok yang pas untuk menduduki sebuah jabatan yang sama pentingnya dengan Pilpres RI. Dia lah sosok yang akan menentukan masa depan klub motor yang berdiri sejak tahun 1988 ini.

Seluruh chapter M.MC Outsider’s yang berjumlah 22 di seluruh Indonesia, serentak menyelenggarakan pemilihan umum untuk dua calon Brain–presiden bagi M.MC Outsider’s, dengan masa jabatan 2019 hingga 2023.

Baca juga :  BMW Astra Gandeng Komunitas Moge Harley-Davidson

Kedua Brain yang sudah lulus uji kelayakan dan kepatutan tersebut terpilihlah dua bakal calon diantaranya, Gugun Ahmad Hilal dari Karawang Chapter dan Gilang Ramadhan dari Jakarta Chapter.

“Sengaja kami lakukan proses pemilihan per chapter karena untuk memaksimalkan suara, sebab kalau kami mengundang semua anggota dari setiap chapter untuk hadir di sebuah tempat guna melaksanakan pemilihan suara, tidak dapat dipastikan seluruh life member dari semua chapter bisa hadir,” ungkap Joko Prayitno, Plt Brain M.MC Outsider’s Indonesia

Bagi M.MC Outsider’s Indonesia pemilihan calon Brain yang diselenggarakan di masing-masing chapter secara serentak ini, merupakan yang pertama kali dilakukan oleh klub yang telah berusia 31 tahun.

Ditambahkan oleh Joko,” Jadi pada hari itu juga setiap head (ketua chapter), wajib melaporkan hasil perolehan suara. Artinya perhitungan suara juga dilakukan di setiap chapter. Tapi nanti saat Munas (Musyawarah Nasional) yang diselenggarakan pada tanggal 6 April mendatang di Kuningan, Jawa Barat, kertas suara di masing-masing chapter harus dibawa, untuk kepentingan validitas suara.”

Baca juga :  Yamaha Lexi Moncer, Komunitasnya Bermunculan

Isfandiari Mahbub Djunaidi, salah satu dari empat pendiri M.MC Outsider’s Indonesia juga mengungkapkan.” M.MC Outsider’s adalah Indonesia kecil yang ideal, siapa yang menang akan disupport oleh yang kalah. Mereka sinergi! Tanpa hujat tanpa hoax semoga mengispirasi untuk klub lain, karena semua calon sudah komitmen untuk mendukung pemenang, ini merupakan sebuah contoh yang baik.”

Komentar dari salah satu calon Brain, Gugun Ahmad Hilal juga mengatakan bahwa pemilu ini merupakan warisan dari para pendahulu M.MC Outsider’s Indonesia, proses pemilihaan ketua organisasi menurutnya tentu ada pemimpin dan yang dipimpin, makanya harapannya pemilu ini dapat melahirkan pemimpin yang bisa memajukan klub.

Baca juga :  Lupakan Masa Kelam, MMC Outsiders Mulai Era Baru

“Saya juga sudah menghubungi Gilang yang menjadi saingan saya dalam pemilihan Brain, kami sepakat siapa pun yang terpilih nanti kami akan saling support, apabila saya terpilih program yang diagendakan oleh Gilang, jika memungkinkan akan saya laksanakan, begitupun sebaliknya,” tutup pria berambut tipis yang biasa disapa Ones Japs. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.