BANDUNG – MMC Outsiders merupakan salah satu klub motor yang sudah berusia dewasa. Berdiri pada bulan Maret 1988 di kota kembang Bandung, fonder MMC Outsiders antara lain adalah Isfan, Gingin, Adjie Jamhoer dan Widhi (alm).

Klub ini memiliki kisah kelam di tahun 90-an dengan pertarungan antar geng motor sampai menimbulkan korban jiwa. Sempat vakum sejenak, hingga kemudian lahir generasi ‘Reborn’ dan terus berkembang hingga sekarang yang telah memiliki banyak chapter di seluruh Indonesia.

Baca juga :  Royal Riders Indonesia Berikan Bantuan Korban Tsunami Banten & Lampung

“MMC Outsiders memilih lambang burung Condors, sang pemakan bangkai. Lambang burung Condor juga memiliki pesan khusus yakni rentang sayap paling lebar, terbang paling tinggi, bisa terbang berkelompok atau sendiri,” ujar Isfan selaku founder.

Tak hanya itu, burung pemakan bangkai bisa bertahan di setiap wilayah, baik itu zona panas, sedang, dingin dan burung ini memiliki kemampuan bertahan hidup yang luar biasa.

Baca juga :  1 Dekade Wahana Riders Club Jaga Kesolidan & Bermanfaat

Hirarki klub ini juga sangat juga sangat khas, para founder disebut ‘Mastermind’, lantas ada ketua DS (dewan senior) dengan anggota para angkatan 1988.

Lalu ada Presiden all chapter yang berjuluk ‘Brain’ yang memiliki pengurus berjuluk ‘Hearts’ dan tatibnya berjuluk ‘Backbone’. Di bawah brain ada head atau president chapter, sedangkan untuk anggota baru dinamakan ‘Rookie Rules’.

MMC Outsiders era sekarang dipimpin oleh Kang Gugun Ahmad Hilal alias Ones Japs sebagai Brain dan Mang Agus Ompong, sebagai ketua DS (Dewan senior). [Po/jdl-rst]