Lamborghini Miura SV Jean Todt

JAKARTA – Lamborghini Polo Storico sebagai spesialis restorasi ‘Banteng Italia’ punya pajangan luar biasa di Retromobile 2019, di gelar di Perancis, 6-10 Februari.

Manufaktur yang berbasis Sant’Agata Bolognese itu memajang Lamborghini Miura SV milik mantan President of the FIA, the Fédération Internationale de l’Automobile.

Yup, Muira SV berkelir merah ini adalah milik Jean Todt. Saat akan dibangun kembali oleh Polo Storico, Miura SV ini, bernomor sasis 3673, dibuat pada 11 November 1972. Adapun nomor sasis tersebut diambil dari Miura S lansiran 1968 yang hancur dalam kecelakaan.

Baca juga :  Motor Di-Recall, Pemilik Yamaha R25 & MT-25 Malah Bersyukur

Menggunakan nomor sasis lawas memang terbilang tak jarang pada saat itu di antara para pembuat mobil sport, karena berbagai alasan.

Salah satunya alasan keuangan, melindungi pelanggan dari pajak impor yang sangat tinggi untuk kendaraan baru di negara-negara tertentu, serta alasan praktis, kemudian mobil tetap terdaftar dalam dokumen terkait.

Bila merunut kepemilikan awal Miura SV bernomor sasis 3673 dipegang oleh Mr. Mecin di Afrika Selatan, diberi warna Roso Corsa dengan garis emas di bagian bawah dan interior dibalut kulit hitam.

Baca juga :  Spesial Diskon Dari Bengkel AHASS Sambut Hari Pelanggan

Tampilan tersebut di atas dibuat sama persis setelah 47 tahun akhirnya dimiliki oleh Jean Todt. Waktu yang dibutuhkan merestorasi sekitar 13 bulan agar benar-benar detail tampilannya.

Mulai dari mensejajarkan frame, bodi dan interior dan membuat komponen terlihat kembali baru. Polo Storico memastikan dan mengkonfirmasi bahwa semuanya sesuai buku petunjuk dari arsip Lamborghini.

Memang, saat Miura tersebut datang ke Sant’Agata Bolognese untuk direstorasi dalam keadaan cukup mengenaskan.

Baca juga :  Menyambut Pesta Demokrasi RI, AHASS Berikan Diskon Servis 30 Persen

Para teknisi Polo Storico memiliki komitmen untuk mempertahankan sebanyak mungkin komponen aslinya, tetap mengutamakan perbaikan dan merestorasi ketimbang penggantian komponen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.