Kustomfest 2018 Ditutup dengan Meriah, “Belo Negoro” Diraih Mahasiswa Aceh

YOGYAKARTA – Acara Indonesian Kustom Kulture Festival, KUSTOMFEST 2018: Color of Difference berlangsung sukses dan ditutup dengan meriah pada Minggu (7/10) di area indoor dan outdoor Jogja Expo Center.

KUSTOMFEST terbukti menjadi ruang berekspresi penggiat kustom kulture di Tanah Air baik dari karya kendaraan hingga parade artwork. Sebanyak 148 motor kustom dan 28 mobil yang dipersiapkan khusus para builder dipertontonkan untuk menyedot perhatian pengunjung.

Dari arena outdoor, panggung musik yang diisi dengan Shaggydog, Deadsquad, The Hydrant, Death Vomit dan The Sigit mampu menghibur pengunjung dimana menjadi tempat unjuk gigi para stuntrider serta skater dan freestyler BMX.

Dukungan para mitra seperti Honda, Kawasaki, Pegadaian, Royal Enfield, Eiger, Dinggo, Motul, FMC Speed Supply, dan lain-lain termasuk Kementrian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terbukti mampu menjembatani ruang para penggiat kustom kulture di Tanah Air dalam berkarya. Termasuk kehadiran pesawat RI-X yang didisplay bukti warna keberagaman serta dukungan pihak TNI AU khususnya dari pihak Lanud Adi Sucipto.

Baca juga :  Mengusung Tema "Live Matsuri" Datsun Hadir di Yogyakarta

Bergeser ke area indoor, motor “The 29” dari Kromworks berhasil menjadi Best Kustom Bike Show KUSTOMFEST 2018: Color of Difference. Motor ini mencuri perhatian para bintang tamu yang hadir sebagai juri termasuk Steve Caballero pada saat sesi kustom bike show.

Motor karya Andhika Pratama berbasis frame bermaterial stainless steel dengan bergaya neo-cafe racer ini memiliki detail yang menawan. Ini artinya, Kromworks berhasil mempertahankan predikat Best Kustom Bike Show berturut-turut dari tahun lalu di KUSTOMFEST.

Baca juga :  Polisi Tangkap Pelaku Pemalsu Pelumas Federal Oil

Pengunjung yang hadir di hari kedua juga tampak antusias menunggu pengundian Lucky Draw motor “Belo Negoro” yang biasa dilakukan di penghujung gelaran KUSTOMFEST. Nama Imran Muslani akhirnya menjadi orang yang berbahagia pada saat nomor kupon yang dimilikinya keluar saat dilakukan pengundian.

Raut tidak percaya terlihat betul dari wajah Imran Muslani (33) mahasiswa Teknik Mesin semester akhir Akprind asal Meulaboh Aceh Barat, sesaat setelah naik ke panggung Kustomfest Minggu (7/10/2018) malam. Betapa tidak, satu tiket yang dibelinya saat tiba pukul 16.00 WIB menembus keberuntungan untuk membawa pulang Lucky Draw “Belo Negoro”.

Dewi Fortuna agaknya benar-benar memayungi Imran di tahun 2018 ini. Mei 2018 lalu, ia juga mendapat hadiah berangkat umroh ke Tanah Suci hasil doorprise sebuah event fun bike di Pakualaman Yogyakarta. Imran begitu bingung saat memenangkan motor karya Retro Classic Cycles ini.

Baca juga :  Yogyakarta Jadi Kota Ke-2 Berlangsung Kontes CustoMAXI 2018

“Tidak berharap banget karena tahu yang ikut beli tiket banyak sekali, niatnya ya cuma lihat-lihat saja karena memang suka otomotif. Ternyata beruntung lagi dapat motor sangat bagus ini,” ungkapnya. [PO/Rst]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here