TANGERANG – Edutown Arena, BSD Tangerang selama ini memang dikenal sebagai lokasi atau area kompetisi drifting dan kegiatan yang berbau autotainment.

Bahkan sejak beberapa tahun terakhir, Edutown Arena menjadi venue kejuaraan drifting level nasional yang juga beberapa kali diramaikan oleh drifter luar negeri.

Kini, lahan yang dimiliki oleh Sinar Mas Land tersebut akan dikelola oleh Orange Racing Commitee dengan meresmikan sekolah balap atau kursus drifing dan gymkhana/slalom dengan nama Edutown Arena Orange Racing School (EARS), Sabtu (5/9/2020) di Edutown Arena, BSD, Tangerang.

Baca juga :  Pekan Ini, Galang Hendra Incar Poin di WorldSSP300 Jerez-Spanyol 2019

“Atas amanat dan izin dari Sinar Mas kita bisa manfaatkan lahan ini jadi tempat untuk mengakomodir pencinta drifting dan gymkhana ataupun slalom. Serta kegiatan-kegiatan lain seperti pelatihan safety riding/driving, hingga kegiatan test drive,” kata CEO EARS, Amroe Wahyudi.

Amroe menambahkan, sebelum peresmian EARS, area Edutown sudah sering digunakan oleh para pembalap khususnya drifter untuk berlatih atau sekedar mencari setingan mobil.

Namun kali ini, Edutown Arena ingin merangkul lebih banyak anak muda yang ingin belajar atau mengasah skill drifing dan gymkhana lewat Racing School yang baru saja diresmikan.

Baca juga :  Sirkuit Baru di Muara Bungo Jambi Siap Menggelar Kejurnas

“Racing school ini bisa untuk siapa saja, salah satu permintaan dari Sinar Mas juga agar tempat ini tidak hanya untuk latihan aja, kalau bisa ada edukasinya juga. Makanya kita bentuk racing school serta kita bekerja sama dengan beberapa lembaga safety riding/driving.”

“Ada beberapa kelas, termasuk short course yang sifatnya hanya untuk orang-orang yang ingin tahu atau yang ingin belajar gymkhana atau drifting. Tapi kalau masuk class of drift nya itu untuk orang-orang yang serius mau menjadi seorang atlet (drifter),” beber Amroe.

Baca juga :  Heboh, Gelaran Drift Camp Goes to Bali

Saat ini EARS mempercayakan dua orang coach yang akan menjadi instruktur dan pelatih antara lain drifter nasional yang juga aktif sebagai Komisi Drift IMI, Lucky Reza serta peslalom nasional Valentino Ratulangi. [po/rst]