JAKARTA – Masih terus berlangsungnya dampak pandemi Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia, membuat berbagai sektor industri mengalami perlambatan pertumbuhan Ekonomi.

Dampak dari mewabah Covid-19 ini, juga berimbas pada industri otomotif. Seperti yang dialami oleh salah satu produsen otomotif PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), dimana penjualan kendaraan Komersialnya mengalami penurunan hingga 36 persen diawal tahun 2020.

Namun dengan kondisi pandemi ini, masih terdapat beberapa sektor bisnis yang masih terus berjalan, seperti diantaranya, angkutan sembako, BBM, Travel dan logistik untuk mendukung kelangsungan hidup masyarakat.

Pic Istimewa

“Melihat kondisi ini, tentu ini menjadi perhatian KTB sebagai pemimpin pasar kendaraan komersial untuk terus memberikan layanan terbaik bagi konsumen Mitsubishi Fuso di Indonesia,” terang Yogi Krisdian, Head of Strategy Planning & Data Analysis Department melalui konferensi video, Rabu (20/4).

Baca juga :  All New Ertiga Resmi di Ekspor Ke 29 Negara

Seperti diketahui beberapa daerah di Indonesia telah pula memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), tentu ini menjadi salah satu kendala bagi konsumen KTB dalam mendapatkan pelayanan.

Melihat kemungkinan PSBB akan diperpanjang, PT KTB kini lebih mendekatkan pelayanan konsumen melalui pelayanan media online dengan maksimalkan fungsi dari mobile workshop dan call center.

PT KTB memiliki program yang berlangsung mulai dari Mei-July 2020, dimana konsumen dapat menghubungi 0804-1-400-400 untuk mendapatkan layanan teknis perbaikan dan konsultasi.

Baca juga :  Di Tengah Pandemi Covid-19, New Ignis Dipatok Target Tinggi

Program layanan service kunjungan ini bersifat gratis untuk jarak hingga 20km, selain itu konsumen juga akan mendapatkan berbagai keuntungan bila menggunakan program booking service mobile workshop ini.

“kita memberikan paket pelayanan service untuk konsumen, paket service ini akan menjadi pilihan menarik bagi mereka, dengan paket yang dibutuhakan sesuai dengan keinginan,” ungkap Yogi.

Konsumen KTB akan disuguhkan layanan pilihan paket service diantaranya diskon menarik baik sparepart dan jasa, ataupun peluang mendapatkan gratis item sparetpart.

“Paket perawatan diberikan kepada konsumen kita. Mulai dari paket ringan, sedang dan berat. dan ini bisa disampaikan saat konsumen melakukan booking,” tambah Yogi.

Baca juga :  Dewan Eksekutif Nissan Resmi Pecat Carlos Ghosn

Konsumen dapat memilih paket yang bisa didapatkan mulai dari diskon suku cadang maupun jasa perbaikan.

“Ini menjadi satu kebebasan bagi konsumen KTB dalam mendapatkan bentuk layanan dan juga bisa memilih apa yang dibutuhkan dalam hal benefit, apakah diskon ataupun item part.” tutup Yogi. [Po/byn]