JAKARTA – Komunitas Yamaha Matic Indonesia Community (YMIC) yang kini telah memiliki 38 chapter se-Indonesia belum lama ini mengelar Musyawarah Besar (Mubes), pemilihan ketua Korwil YMIC Regional Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara), periode 2018 – 2020.

Selain melaksanakan Mubes, YMIC juga malangsungkan kopdar gabungan All chapter (Kopdargab) seri V yang berlangsung di Melati Raya, Luwu Timur, Sulawesi Selatan. (10/11).

Sebelumnya hampir setiap tahun YMIC telah mengelar dua kegiatan bersekala Nasional antar chapter, seperti Gathering Nasional (Gatnas) sama seperti Jambore Nasional (Jamnas). Gatnas Pertama berlangsung di Kota Manado pada bulan November 2016 dan Gatnas kedua berlangsung di Makassar bulan September 2018.

Baca juga :  Sambut HUT RI ke-75, Forbitas Gelar Independence Riding Day

Mengusung tema ‘Membangun Kebersamaan, Bersatu Dalam Perbedaan’, acara ini dilaksanakan untuk mempertemukan All Chapter Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, beserta dengan bikers lainnya.

“Selain untuk meningkatkan kepedulian antar sesama anggota YMIC, dan juga terhadap klub dan komunitas lain serta masyarakat umum, terutama sesama pengguna jalan saat mereka melakukan riding,” ujar Fajar selaku Ketua Umum Nasional YMIC.

Baca juga :  PCX Tangerang Tebar Sembako Ringankan Masyarakat Terdampak Covid-19

Meski ini adalah Kopdargab, namun agenda penting yang menjadi rangkaian acara ini. adalah pengukuhan Chapter Luwu Timur, kemudian melaksanakan (Mubes) YMIC All Chapter Sultanbatara dengan agenda utama pemilihan sosok yang menjadi Korwil YMIC Regional Sultanbatara yang baru.

Hasil Mubes 2018 terpilihlah Uccang dari YMIC Chapter Barru menjadi ketua Korwil YMIC Regional Sultanbatara periode 2018 – 2020. Sekaligus terbentuknya Pengurus Daerah (Pengda), yakni Humas, Bendahara dan Divisi Kreatif.

Bersamaan dengan pelaksanaan Kopdargab ini pihak peyelengara juga melakukan pengukuhaan bagi paara anggota baru dari beberapa daerah yang tersebar di region Sultanbatara.

Baca juga :  Anniversary Ke-6 HBC Jakarta Touring Sambil Beramal

“Tak lupa jelang usai acara kami juga melakukan aksi sosial dengan melakukan gerakan bersih-bersih disekitar lokasi wisata yang menjadi lokasi pendiklatan,” tutup Ajun, Ketua YMIC Luwu Timur. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.