JAKARTA – Tak banyak pemilik mobil mengetahui seluk beluk kendaraan. Akibatnya, mereka pasrah dengan apa yang dikatakan pihak bengkel. Masalahnya tak selamanya bengkel memberi masukan yang benar.

Dalam rangka mengajak masyarakat menambah ilmu soal kendaraan, Wealthy menggelar event “Kopdar Berkelas Bareng Komunitas”. Acara diramu dengan coaching clinic lintas komunitas. 

Acara yang berlangsung di IBIS Style Hotel Sunter, Sabtu (7/3) tersebut diisi dengan Automotive Coaching Clinic, Talk Show, Sharing Knowledge dan diakhiri makan malam bersama.

Baca juga :  Wahana Honda & AHJ Mengajak Bikers Melek Jurnalistik

Pembicara Arif Hidayat selaku pimpinan Wealthy menjelaskan, acara ini merupakan program edukasi pihaknya bekerjasama dengan komunitas di Jabodetabek. “Kita mengajak mereka untuk tahu cara perawatan kendaraan,” jelas Arif.

Sore itu antara lain, dia melakukan sharing soal sealtape, benda warna putih yang banyak digunakan bengkel untuk merapatkan baut di bagian oli mesin. Lama-lama drat bisa kemakan. 

“Seharusnya menggunakan washer atau ring. Memang agak mahal, namun ring seperti produksi Wealthy punya ketebalan yang baik dan terbuat dari alumunium sekali pakai, kelenturannya bisa melindungi oli dari bocor,” jelas Arif.

Baca juga :  Kutu Community Ajak Ojol akan Bahaya Ponsel Saat Berkendara

Sejumlah fungsi komponen juga dibahas. Seperti lampu, wifer hingga kaca film, dll. Semuanya mendapat tanggapan antusias dari anggota komunitas yang notabene adalah endusher yang sangat peduli dengan kendaraannya.

Arif juga menjelaskan bahwa produk Wealthy banyak dan beragam fungsi untuk kendaraan roda empat dan dua. “Akhir tahun kami akan siapkan bengkel percontohan di daerah BSD. Di sini kita akan share lebih banyak lagi ilmu soal otomotif,” kata Arif.

Baca juga :  Ahooy Geboy Ciptagelar Adventure Ride 2019, Petualangan Budaya Para Bikers

Bersama Wealthy serta komunitas di Indonesia, Arif mengatakan masih akan menggelar beberapa kali “Kopdar Berkualitas” di Jakarta. Setelah itu acara juga akan digelar di Jawa Timur dan Jawa Tengah. [Po/Haz]