MALANG – Innova Community menggelar kopdar akbar kedua di kota Malang, Jawa Timur pada tanggal 17-20 November 2018. Kopdar kali ini mengusung tema “Innova Community Peduli Literasi & Lingkungan 2018”.

Kegiatan di ikuti oleh 327 anggota INNOVA COMMUNITY (IC) beserta keluarga dari chapter IC di Jabodetabek, Jawa dan Sumatera (total 20 Chapter yang terlibat) dan banyak rekan2 yang tergabung dengan komunitas di luar Toyota dengan jumlah kendaraan total 99 Toyota Innova.

Baca juga :  All Yaris All Brother, Cara TYCI Jalin Persaudaraan di Jambore 2018

Salah satu materi kopdar adalah sesi penyuluhan dari BASARNAS, Surabaya mengenai Kebencanaan terutama Gempa Bumi. Apa itu gempa Bumi dan apa yang harus di lakukan ketika ada gempa bumi serta tindakan apa yang harus di lakukan setelah terjadi gempa bumi.

“Saya sangat senang dengan adanya Sosialisasi Kebencanaan dari BASARNAS ini, kami mendapat banyak pelajaran mengenai Bencana Alam. Ini sangat berguna sekali bagi kita semua. Saya harap bisa di adakan rutin di kegiatan IC kopdar akbar selanjutnya,” ujar Adrian P. Putra, peserta dari Palembang.

Baca juga :  Rayakan Usia ke-13, Innova Community Bikin Hijau Pantai Lampung

Acara dilanjutkan dengan deklarasi chapter Solo Raya dan chapter Jawa Timur yang mulai hari itu resmi berdiri sebagai chapter INNOVA COMMUNITY. Acara di tutup dengan voting pemilihan chapter yang akan menjadi tuan rumah Kopdar Akbar Jawa 2019, yang mana terpilih Chapter Inyong (Cilacap, Purwokerto dsk).

“Dengan adanya kopdar Akbar Jawa dan CSR yang rutin di laksanakan tiap tahun, kami harapkan bisa mempererat hubungan persaudaraan antar member Innova Community, dan berguna bagi anggota IC, lintas komunitas, masyarakat dan lingkungan,” ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community Pusat. [Po/Rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.