JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan penjualan positif. Terhitung dari Januari-Juli 2021, penjualan Mitsubishi Indonesia menembus 57 ribu unit. Angka tersebut melampaui torehan tahun lalu sebanyak 55 ribu unit.

Tentunya kontributor terbesar datang dari model MPV, Mitsubisi Xpander dan Xpander Cross yang menyumbang 33 persen market share. Kemudian, SUV Pajero Sport juga laris manis dengan kontribusi 47 persen pangsa pasar sport utility vehicle (SUV) bermesin 2.500 CC.

Semakin menggembirakan, mobil legendaris segmen niaga Mitsubishi L300 turut memimpin pasar pick up 4×2 dengan pangsa pasar lebih dari 66 persen. Tak hanya itu, L300 juga menjadi mobil terlaris ketiga Mitsubishi setelah Xpander dan Pajero Sport.

“Di segmen pickup 4×2, L300 mendominasi 66% pangsa pasar, meningkat dari periode yang sama tahun lalu yang tercatat 60%,” terang Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Baca juga :  New Pajero Sport Tawarkan Desain, Teknologi, dan Sederet Fitur Anyar

Penjualan positif Mitsubishi L300 juga dikarenakan kepercayaan masyarakat khususnya para pelaku bisnis UMKM. Sebagai kendaraan niaga yang sudah terpercaya sejak beberapa dekade, L300 dilengkapi dengan berbagai keunggulan lainnya seperti total biaya kepemilikan yang baik, kemudahan dalam sisi penjualan maupun purna jual, dan yang sudah melegenda yaitu ketangguhannya yang telah teruji di segala medan.

Selain itu, beberapa sektor juga mulai pulih seperti pertambangan, perkebunan dan industri lainnya turut menjadi faktor pendongkrak penjualan Mitsubishi L300 di tahun 2021.

“Penjualan L300 juga dipengaruhi seiring recovery pemulihan ekonomi dan industri. Sehingga terjadi peningkatan penjualan,” kata Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro.

Baca juga :  Respon MMKSI Terkait Kehadiran New Pajero Sport di Thailand

Promo Mitsubishi L300

Irwan menambahkan, meski L300 tidak mendapatkan insentif PPnBM dari pemerintah, namun pihak MMKSI tetap menghadirkan beragam promo menarik untuk L300 mulai dari hadiah hingga kemudahan kepemilikian.

Adapun program penjualan untuk L300 antara lain hadiah langsung LED TV untuk area tertentu. Lalu program pembiayaan melalui Dipo Star Finance (DFS) seperti DP ringan serta bunga nol persen atau pilihan bunga rendah. Tak cukup itu saja, konsumen juga mendapatkan cash back jutaan rupiah untuk pembelian Mitsubishi L300.

Mitsubishi L300 hadir dalam tiga model yakni Pick-Up Standar, Pick-Up Flat Bed dan Cab Chasis. L300 dibanderol cukup kompetitif di rentang harga Rp189,5 juta hingga Rp194 juta.

Saat ini Mitsubishi L300 hadir dengan mesin diesel 4D56 yang dikenal ketangguhannya dan fungsional. Interior dari Mitsubishi L300 sangat modern karena dilengkapi dengan audio head unit dan power steering ditambah ruang kabin luas dan lega. Dimensi cargo bed yang dimiliki Mitsubishi L300 (P x L x T) adalah 2.430 mm x 1.600 mm x 360 (standard) 310 (flatbed) mm. Dimensi ini membuat cargo bed Mitsubishi L300 mampu mengangkut beban hingga 1,26 ton.

Baca juga :  Akhirnya Wuling Almaz RS Resmi Diniagakan, Harganya Disubsidi?

Mitsubishi L300 dilengkapi dengan banyak pilihan kargo yang bisa disesuaikan dengan pilihan bisnis konsumen sehingga sangat cocok menjadi rekan bisnis yang menguntungkan. [Po/Byn]