JEPANG – Honda menjaga ritme hubungan baiknya dengan Marc Marquez menyusul disepakatinya perpanjangan kontrak sang juara dunia. Honda menambah durasi kontrak Marquez hingga tahun 2024.

Padahal, kontrak Honda dengan Marquez baru akan selesai pada akhir tahun nanti atau berakhirnya musim balap 2020. Agar sang jagoan nyaman membalap dan tanpa gangguan, kontrak pun diperjelas sebelum musim 2020 dimulai.

Atas kepercayaan Honda Racing Corporation (HRC) ini, Marquez mengaku amat tersanjung. Dia merasa begitu diistimewakan sejak direkrut HRC tahun 2013 dari kelas Moto2 ke kelas utama. Dan di tahun debut itu, dia langsung meraih juara dunianya.

Baca juga :  Marc Marquez Punya Mimpi Dapat Tampil di Rally Dakar

Bukan tanpa alasan Honda membentengi Marquez dengan kontrak panjang. Pasalnya, sudah ada sejumlah tim yang mencoba menggaetnya bergabung dan meninggalkan Honda.

Ducati dan Yamaha masuk dalam rumors pengejaran Marquez ini. Namun usaha ini diperkirakan amat sulit. Marquez tengah di puncak dan selalu konsisten menjaga harmonisasi ini bersama Hond.

Prestasi pembalap Spanyol 27 tahun ini besama Honda tergolong hebat. Dalam masa tujuh tahun di MotoGP, dia telah mempersebahkan enam gelar untuk pabrikan raksasa ini.

Baca juga :  Finish Ke-6, Rossi Mengeluh Performa YZR-M1 Kurang Maksimal

“Saya amat senang selalu berada dalam keluarga besar Honda. Kami yakin, kerjasama ini akan melanjitkan sukses kami di MotoGP untuk masa selanjutnya,” ujar Marquez. Wah, bisa jadi seumur karir bersama Honda. [Po/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.