BANJARMASIN – Ajang modifikasi bergengsi Indonesia Automodified (IAM) MB tech 2019. Kontes dunia modifikasi singgah di kota Banjarmasin, Kalimantan, pada 7-8 September 2019 akhir pekan ini. Banjarmasin merupakan kota yang ke-12 dari 16 kota dalam ajang IAM MBtech.

Ajang IAM MBtech yang berlangsung di Duta Mall-Banjarmasin dimana para pengunjung dapat menyaksikan berbagai tampilan mobil yang telah mengalami dress up mulai dari Elegant VIP, Street Racing, Stance serta aliran modifikasi lainnya.

Diikutii sebanyak 110 peserta yang masing-masing terbagi dalam dua Kontes IAM MBtech, Daihatsu Dressup Challenge dan Kontes Audio, para peserta kontes menampilkan mobil dari berbagai aliran modifikasi yang dipertunjukkan.

Sementara jumlah klub maupun komunitas yang turut berpartisipasi di acara ini juga cukup istimewa. Mereka saling beradu kreasi untuk mengharumkan serta mebawa nama klub dan komunitas untuk lebi dikenal di dunia otomotif nasional.

Baca juga :  Yogyakarta Jadi Kota Ke-2 Berlangsung Kontes CustoMAXI 2018

“Jumlah klub maupun komunitas yang terdaftar dalam event ini ada 18 klub. Mereka terdiri dari Option Platinum, Platinum C3, BA2M, 76 Variasi, Taruna Owner, Nicotine, Terbuang, M2X Autoclub, Street Suspect, KOG dan masih banyak lagi,” ujar Dolle Suprayitno selaku penitia penyelenggara IAM.

Sama seperti penyelengaraan di kota lainya, sebanyak 150 kategori piala diperebutkan sebagai bentuk apresiasi bagi pemenang mobil-mobil modifikasi yang berkompetisi dengan berbagai aliran.

Aliran-aliran modifikasi tersebut diantaranya stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme. Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Presentation.

Baca juga :  Ini Tiga Interior Terbaik MBtech Awards di Kota Jogja

Selama dua hari event berlangsung, tim juri modifikasi IAM akan menilai masing-masing mobil yang dipamerkan. Mulai dari kreativitas, eksterior, interior, mesin serta audio serta aksesori lain sebagai penghias mobil.

Selain itu dalam ajang ini juga menampilkan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan geliat kaum milenial khususnya para pecinta modifikasi mobil pada umumnya seperti HIN Girl friends & Miss HIN Search, HIN Dance Music Festival (HDMF), IAM DJ Hunt, serta Photography Competition.

“Bersama dengan mobil modifikasi yang kami pamerkan, keseluruhan program acara tersebut juga akan menjadi hiburan bagi para peserta maupun pengunjung,” ungkap Reza Aliwarga, CEO PT HIN Promosindo.

Baca juga :  Mengusung Filosofi Jepang, Lexus Hadirkan LF-1 Limitless Concept

Setelah Banjarmasin sebagai kota ke-12 peyelengaraan, ajang IAM MBtech series 2019 dan International Automodified 2019 akan berlangsung di beberapa kota lain, diantaranya, Bandung, 21-22 September. Palembang, 28-29 September. Semarang, 05-06 October dan Jakarta, 23-24 November, sebagai kota penutup. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.