JAKARTA – Asuka Car TV, brand yang memang fokus dalam pengembangan head unit atau perangkat hiburan mobil baru saja merilis head unit model baru yang mirip dengan head unit pada mobil listrik.

Melalui Mirai Car Entertainment selaku Second Brand dari Asuka Car TV Indonesia menawarkan dua model head unit Tesla Mirai dengan karakter layar lebar dan vertical ala mobil listrik yang sedang booming.

Hanya saja, kedua model anyar ini diperuntukkan bagi kendaraan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Albert Lim Selaku Marketing Manager Asuka Car TV menjelaskan bahwa pihaknya membidik konsumen Toyota Fortuner dan Pajero Sport juga bukan tanpa alasan.

Baca juga :  Masker Baru Ferrox Andalan Para Bikers Hadang Polusi

Baca juga: Head Unit Canggih untuk Fortuner dan Pajero Sport Seharga Rp12 Juta, Apa Keunggulannya?

“Alasan kenapa Pajero dan Fortuner, karena dua mobil itu populasinya banyak, dan bisa dibilang SUV kelas atas. Dan kecenderungan penggunanya mereka mau mengganti head unit standarnya,” ujar Albert Lim, Selasa (8/12/2020).

“Mungkin dengan harga mobil sekian, mereka mengharapkan entertain yang lebih dari standarnya. Kita melihat peluang itu makanya kita develop untuk mereka (Fortuner & Pajero),” sambung Albert.

Lebih lanjut, Asuka Car TV juga berencana untuk terus mengembangkan jajaran produknya untuk model-model kendaraan lain.

Baca juga :  Bersama General Motors, Michelin Kembangkan Teknologi Ban Tanpa Udara

“Kita juga terus lihat potensi dari mobil-mobil lain seperti Alphard atau Vellvire dan model-model lainnya,” beber Albert.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, selain pemasangan yang praktis, MIRAI M-T680 (OEM Fortuner) dan M-652A (OEM All New Pajero) menawarkan layar jernih dan super besar dengan ukuran 12.1 inchi, mempunyai resolusi 1024 x 758. Adapun sistem android yang digunakan pada kedua Unit Tesla ini adalah Android OS PIE 9.0.

Head unit Mirai M-T680 dan M-625A dilengkapi fitur Voice command yang sudah memiliki kemampuan Indonesia Voice Recognition sehingga bisa membaca perintah dalam bahasa Indonesia.

Baca juga :  Corsa Luncurkan Platinum M5, Ban Khusus Skuter Maxi

Penggemudi dapat melakukan perintah suara untuk menjalankan aplikasi misalnya seperti membuka navigasi (google maps), memutar music di youtube, dan sebagainya. Untuk harga, head unit Tesla Mirai dibanderol dengan rentang harga mulai dari Rp12 juta hingga Rp13 juta. [po/byn]