INGGRIS – Manajer Andrea Dovizioso, Simoen Battistella, mengumumkan update kondisi Dovi usai mengalami kecelakaan di seri MotoGP Silverstone, Minggu (25/8).

Battistella mengatakan kondisi Dovizioso sudah mulai membaik. Sebelumnya, usai kecelakaan tersebut, Dovizioso mengeluh rasa sakit di kepalanya hingga diterbangkan ke Coventry, Inggris menggunakan helikopter. Saat ini Dovi sudah berada di Italia dan tidak mengalami cidera apapun.

Baca juga :  Jack Miller Optimis Mampu Geser Danilo Petrucci di MotoGP 2020

“Andrea baik-baik saja, dia tidak mengalami patah tulang atau dislokasi. Para dokter telah memberikan semua lampu hijau yang jelas untuk kembali ke Italia. Andrea mengeluh sakit di kepala dan pinggul kanan, tetapi itu bukan hal yang buruk,” kata Battistella.

“Kecelakaan itu sangat disayangkan sekali karena kami punya alasan bahwa dia bisa berjuang untuk podium di Silverstone. Kecelakaan itu buruk dan berbahaya. Ia sekarang akan fokus pada pemulihannya dan mungkin masih akan kesakitan pada Senin,” lanjutnya.

Baca juga :  Galang Hendra Optimis Raih Hasil Maksimal di WorldSSP 2020 Jerez, Spanyol

Battistella juga mengungkapkan kalau rider Ducati tersebut akan kembali menjalani tes selama dua hari di Sirkuit Misano, Italia.

Di balapan MotoGP Silverstone, Dovi mengalami kecelakaan setelah tidak bisa menghindari terjangan motor Quartararo yang lebih dulu tergelincir di lintasan tepatnya di tikungan pertama sirkuit Silverstone. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.