Alert Lampung

LAMPUNG – Kondisi pendemi Covid-19 masih menjadi momok menakutkan yang menghatui Indonesia. Kondisi ini diperparah dengan datangnya musibah lain yang melanda, diantaranya seperti banjir dan gempa bumi di sebagian wilayah Indonesia.

Kondisi ini, tentu sangat mengusik kenyamanan batin masyarakat Indonesia yang masih harus terus berjuang untuk bertahan hidup menghadapi pandemi yang belum berakhir.

Melihat kondisi bencana yang datang bertubi – tubi tersebut, hal inilah yang melatarbelakangi sekelompok komunitas All New Rush Terios Indonesia (Alert) region Lampung yang turut memberikan kontribusinya bagi bangsa, melalui kepedulian sosialnya.

Baca juga :  Sambut Hari Jadi Ke-2, TAC Bandung Gelar Kopdar Sambil Berkemah

Salah satu wilayah di propinsi Lampung sendiri juga mengalami musibah banjir. tepatnya di desa Pardasuka, Kabupaten Tanggamus. Lampung.

Hari Arinata selaku ketua Alert Lampung, saat memberikan bantuan mengungkapkan.“walau dalam masa pandemi, alhamdulillah sebagian member kami masih ada yang berkenan menyisihkan sebagian rezekinya dan menitipkan lewat komunitas sebagaimana agenda reguler kami yang memang menyelipkan kegiatan sosial.”

Acara bakti sosial bantuan bagi korban banjir desa Pardasuka yang dilakukan oleh Alert region Lampung, berlangsung pada Minggu, (24/1) pekan lalu, dengan titik start konvoi dari Kota Bandar Lampung menuju Desa Pardasuka.

Baca juga :  Agya Ayla Solidaritas Touring Ceria ke Situ Gunung Sukabumi

Setiba di lokasi bencana, rombongan region Alert disambut oleh ibu Siti Puji Lestari selaku Camat Pardasuka sekaligus beliau membantu untuk mengkoordinir bantuan sembako kepada masyarakat sekitar yang terdampak.

Kepuasan batin terpancar dari para anggota rombongan Alert region Lampung yang mengikuti bakti sosial ini, seperti salah satunya Febriana yang turut serta sebagai perwakilan anggota Alert yang terjun langsung memberikan bantuan.

“senang bisa tetap positif dalam keluarga besar komunitas ini, bahkan donasi yang terkumpul selain di jadikan bantuan sembako untuk saudara kita di Lampung sendiri, bahkan kita bisa ikut mengirimkan uang donasi juga untuk saudara – saudara di Kalimantan selatan yang juga mengalami bencana.” ungkapnya.

Baca juga :  Toyota Agya Club Chapter Bekasi Miliki Ketua Umum Baru

Lebih lanjut Febri, berharap, “Semoga pandemi dan bencana alam segera berakhir dan tidak menyurutkan giat positif saling berbagi  dari komunitas sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat.” [Po/Jdol-Byn]