JAKARTA – Sebagai komitmen memenuhi kepuasaan pelanggan. PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi membuka fasilitas Toyota Driving Experience (TDE) yang berlokasi di Kantor Pusat TAM kawasan Sunter II, Jakarta Utara. Jumat (29/03).

Fasilitas TDE ini dimaksudkan agar para konsumen dapat melakun test drive sebelum memutuskan untuk membeli produk kendaraan Toyota.

“Kehadiran Toyota Driving Experience merupakan komitmen Toyota dalam memberikan layanan kepada pelanggan dalam proses kepemilikan mobil melalui pengalaman terbaik,” ungkap Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM, di sesaat peresmian TDE.

TDE memiliki luas 10.000 m2, dirancang agar pelanggan mendapatkan pengalaman mengemudi dalam berbagai kondinsi. di area-area tertentu terdapat trek khusus agar pelanggan bisa mengoptimalkan berbagai kelebihan dari mobil Toyota yang dikendarai dalam berbagai kondisi lintasan medan jalan.

Baca juga :  Penggila Yaris se-Jawa Gelar Kopdargab yang Istimewa

Selain untuk menguji comfort dan handling mobil, TDE juga tersedia area pengujian speed dan semi off-road. Untuk area comfort, trek yang disediakan diantaranya, smooth asphalt agar pelanggan dapat merasakan stabilitas dan kebisingan mobil.

Kemudian slope hill untuk mengetes HAC dan torsi awal mobil, soeed bump untuk pengerakan body mobil dan suspensinya.

Sementara area handling, terdapat trek u-turn guna mengetahui radius putar kendaraan bagi pengemudi.

Baca juga :  All New Camry, Line Up Baru Toyota dengan Platform TNGA

Sedangkan untuk area slalom dan zigzag berguna bagi calon konsumen untuk mengetahui respon kemudi serta daya lempar bodi mobil (tingkat kelimbungan mobil) ke arah jalur saat kendaraan sedang berbelok atau bermanuver.

“Kami memandang pengalaman berkendara sangat penting bagi pelanggan karena merupakan titik awal dalam proses pembelian. Keberadaan TDE kami harapkan akan makin meningkatkan aktivitas test drive,” tegasnya.

Pada fasilitas test drive ini, TAM akan menyediakan hampir semua model Toyota yang mereka miliki. Sekitar 16 model disediakan oleh TAM untuk konsumen melakukan pengujian.

Baca juga :  Suzuki Donasikan Ambulance Demi Dukung Pelayanan Kesehatan di Indonesia

Jika konsumen ingin melakukan test drive caranya mudah. Konsumen hanya ke dealer Toyota terdekat kemudian ajikan ke salesman agar bisa melakukan booking jadwal kunjungan TDE. TDE sendiri buka pada hari Selasa hingga Sabtu mulai 10.00-18.00 dan Minggu pada 10.00-16.00. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.