BANJARBARU – Reindy Riupassa melengkapi keberhasilan HTJRT di seri 6 kejurnas Auto Gymkhana 2018 yang berlangsung di Lapangan Murjani Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (3/11).

Reindy berhasil menjuarai kelas B (gerak roda belakang) setelah mencatat waktu terbaik 47.291 detik dengan mengandalkan kendaraan Daihatsu Himax.

“Di kelas B yang aku ikuti ini menjadi salah satu moment yang cukup berkesan karena aspal yang kasar dan tidak rata membuat saya harus mencari tekanan angin yang tepat untuk melalap sirkuit kemarin, dari heat 1 yang cuma mendapatkan best time 50.8s. akhirnya mendapatkan setingan angin ban yang pas, sehingga memberikan grip terbaik dan akhir nya di final mencetak waktu 47.2,3 detik lebih cepat dari heat 1,” ujar Reindy.

Baca juga :  F1 Spanyol: Bottas Pole Position, Mercedes Start 1-2

Reindy sendiri menggunakan ban Achilles 123S dengan ukuran 195/50-15. Menurutnya, pilihan ban menjadi salah satu faktor keberhasilan Reindy di seri 6 Gymkhana kemarin.

“Ban 123S ini memang aku bilang sih untuk di slalom ini enak banget, gripnya pas dan juga di track memberikan grip yang sangat baik,” lanjut Reindy.

Sementara itu, Dimas Adrie Yahya selaku Brand Management Achilles juga menjelaskan spek Achilles 123S yang memang didesain untuk kompetisi aspal seperti gymkhana.

Baca juga :  Rider AHRT Yakin Podium di ARRC Round 6 Sirkuit Sepang

“Achilles 123S memiliki Tread bundar dan diciptakan untuk kebutuhan balap, karakter tread yang unik ini akan dengan cepat dan mudah bertransisi dari straight-line sprints menjadi high-speed cornering sehingga menghasilkan handling yang mudah dan superior,” jelas Adrie. [PO/Rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.